Inilah Alasan Kenapa Tidak Mau Shalat

Waktu usiaku 7 tahun, aku merasa tidak berkewajiban untuk menunaikan ibadah shalat. Karena dulu, aku percaya kalau katanya dosa anak yang belum baligh (dewasa) itu ditanggung oleh orang tua. Pasalnya, orang tua lah yang berkewajiban mendidik anaknya. Ya, sesekali aku shalat karena cinta pada orang tua. Takut kalau mereka harus masuk neraka karena aku tidak shalat. Padahal hakikatnya kalimat “dosa ditanggung oleh orang tua” itu adalah agar anak jadi rajin beribadah, karena biasanya anak-anak akan mencintai orang tuanya dan tidak mau kalau orang tuanya masuk neraka.

Menginjak usia 13 tahun, aku juga belum shalat. Lah, kan aku belum baligh. Jadi belum menanggung dosa sendiri. Masih ada orang tua yang bisa dijadikan tameng dari dosa-dosa. Lagipula di usia itu adalah saat yang paling enak untuk bermain dengan teman sebaya. Bermain sepak bola, kejar-kejaran.

Di usia 17 tahun, aku tahu aku sudah menanggung dosa sendiri. Karena sudah baligh, sudah mimpi “naik ke bulan”. Sebuah istilah yang aku tidak tahu apa artinya. Tapi aku baru “naik ke bulan” selama dua tahun. Jadi dosaku masih dua tahun, masih sedikit. Jadi, umur 20 tahun nanti lah aku akan mengganti shalat yang tertinggal itu.

Di usia 20 tahun, aku mulai mempertanyakan agamaku. Aku sudah masuk kuliah dan harus kritis. Jadi aku bertanya tentang tuhan, tentang kitab suci, tentang nabi dan tentang kebenaran dari semuanya. Aku tidak mungkin shalat dalam keadaan labil. Aku harus menemukan jati diriku.

Di usia 24 tahun, aku selesai kuliah. Agamaku telah mulai kuyakini. Tapi kini aku tengah sibuk mencari kerja. Jadi aku sibuk kesana kemari. Mencari lowongan, menyiapkan berkas lamaran. Dan itu melelahkan sekali. Aku tidak memiliki waktu untuk shalat. Shalat sih sebentar saja, tapi kadang terlalu sering menginterupsi.

Di usia 25 tahun. Aku belum mendapat kerja. Aku menggugat tuhan. Aku telah berusaha, tapi aku tidak mendapatkan. Aku jadi tidak mau shalat.

Di usia 27 tahun. Aku sudah bekerja di sebuah perusahaan ternama. Posisiku juga lumayan. Tapi, sibuknya bukan main. Sebentar-sebentar HP berdering. Lagi pula aku tengah pedekate dengan seorang gadis pujaan. Dengan seabrek kesibukan itu, mana sempat aku shalat.

Usiaku beranjak 30 ketika anak pertamaku lahir. Duh senangnya, karirku juga makin mapan. Namun, kesibukan makin merajai. Aku harus mengejar setiap kesempatan untuk masa depan keluargaku. Pertumbuhan anakku juga menyita perhatian yang besar, aku juga harus menyekolahkan anakku ke sekolah umum dan agama agar kelak ia berguna bagi bangsa dan agamanya.

Di usia 35, anak keduaku lahir. Dia wanita, cantik sekali. Bahkan sering aku memandikan dan menggantikan popoknya. Hidupku serasa lengkap sekali. Tapi, biaya hidup makin meningkat. Orang tuaku juga sudah mulai sakit-sakitan dan butuh biaya berobat. Aku harus makin rajin bekerja untuk menafkahi mereka. Sholat masih bisa kumulai di usia 40 nanti, pikirku.

Di usia 40, entah kenapa anakku tak seperti yang kuharapkan. Aku tak menyangka mereka bisa senakal itu. Bahkan anak pertamaku pernah tertangkap karena menghisap daun ganja. Daun surga katanya. Aku tak bisa konsentrasi untuk shalat. Ada saja yang membuat aku tak pernah melakukan ibadah utama itu.

45 tahun kujalani. Aku semakin lemah, tak sekuat dulu. Batuk sesekali mengeluarkan darah. Istriku mulai rajin berdandan, sayangnya dia berdandan saat keluar rumah saja. Di rumah, wajahnya tak pernah dipupur bedak sedikitpun. Aku merutuk, dosa apa yang telah aku lakukan hingga hidupku jadi begini?

Usiaku menginjak 55, aku berpikir kalau usia 60 nanti adalah waktu yang tepat untuk memulai shalat. Saat aku sudah pensiun dan aku akan tinggal di rumah saja. Saat itu adalah saat yang tepat sekali untuk menghabiskan hari tua dan beribadah sepenuhnya kepada tuhan.

Tapi aku sudah lupa bagaimana cara shalat. Aku lupa bacaannya. Aduh, aku harus mendatangkan 
seorang ustadz ke rumah seminggu 3 kali. Tapi aku tak kuat lagi untuk mengingat. Ingatanku tak setajam ketika dulu aku kerap juara lomba di kampus atau sekolah. Atau ketika manajer perusahaan salut pada tingkat kecerdasanku. Kali ini semua telah pudar. Jadi, apa yang diajarkan ustadz itu sering membal dari telingaku. Lagipula, badanku sudah tak begitu kuat untuk duduk lama-lama.

Kalau tidak salah, kali itu usiaku 59 tahun ketika istriku minta cerai. Alasannya tak lagi jelas kuingat, salah satunya katanya karena lututku tak kencang lagi bergoyang. Lucu ya? Entah kenapa juga dulu aku menikahinya, umurnya 20 tahun lebih muda dariku. Dia memang istri keduaku. Istri pertamaku dulu hilang, dibawa sahabatku.

Tak sampai usiaku 60, aku masih berusaha untuk shalat. Tapi serangan jantung membuat rumah mewahku ramai. Mereka terlihat menangis. Bahkan anak pertamaku yang membangkrutkan satu perusahaan keluargaku terlihat begitu tertekan. Ada kata yang sepertinya ingin dia ucap.
Terakhir aku akhirnya bisa shalat juga, sayangnya aku tidak shalat dengan gerakku sendiri. Aku hanya terbaring atau terbujur tepatnya. Dan orang-orang menyalatkanku.
=================================================================================

Setelah membaca artikel ini saya benar-benar menyadari bagaimana kurang dekatnya saya dengan Allah SWT. Selain itu, saya juga bisa intropeksi dengan kesalahan-kesalahan saya pada tahun 2013 dan tahun-tahun sebelumnya. Hitungan jam lagi tahun 2013 akan berganti menjadi tahun 2014. Semoga juga dengan berubahnya tahun 2013 menjadi 2014 saya bisa membuka lembaran baru serta merubah sifat-sifat buruk saya termasuk kelalaian solat saya pada tahun sebelumnya.

"Solatlah kamu dibelakang imam, sebelum kamu disolatkan dihadapan imam!"


"Hidup ini singkat, berubahlah ketika kamu punya kesempatan, karena suatu saat ketika kamu ingin berubah, kamu belum tentu mempunyai kesempatan"

I Can Do It !

Bicara tentang obsesi, setiap orang pasti memiliki sebuah obsesi dalam hidupnya. Hidup terasa kurang lengkap kalo kita nggak punya obsesi buat dijadiin target.  Dimana obsesi itu sendiri mempunyai arti "Keinginan akan sesuatu dan sampai kapanpun akan berusaha sebisa mungkin untuk memenuhi keinginan itu" Tanpa memiliki sebuah obsesi manusia sama saja tidak mempunyai tujuan untuk hidup.

Saya sempet bertanya sama teman saya di kampus tentang obsesi mereka.

"Bro, apa obsesi lo buat kedepan?"
"Mau mengubah dunia"

"Kalo lo apaan?"
"Gua mau jadi ganteng"



"Obsesi lo apaan?"
"Mau punya pacar satu kampus"

Obsesi orang emang beda-beda, tergantung dengan keinginan dalam diri mereka sendiri. Kalo kita sudah punya obsesi, berarti kita sudah mempunyai tujuan hidup kita. Ada orang yang berusaha untuk mewujudkan obsesinya. Ada juga orang yang cuma 'punya' obsesi tanpa mewujudkannya. Tidak banyak orang yang berhasil mewujudkan obsesi mereka. Mereka hanya bisa berbica tanpa ada usaha untuk mewujudkan.

Ngomong-ngomong tentang obsesi, kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang obsesi diri saya sendiri.

Nano Nano Versi 310

Tanpa teman hidup itu gak ada manfaatnya. Bayangin kalo kita hidup tanpa teman, mau pergi sendirian, makan sendirian, cerita sendirian, dan tertawa sendirian (?)
 

Nah kalo kita ada teman semua yang akan kita lakukan pasti akan terasa mudah. Hal yang sesulit apapun akan terasa indah di lalui bersama teman-teman. Ngerjain tugas bisa bareng teman atau minta kerjain teman (kalo dia mau), main PES bisa bareng teman, waktu tangan kita sakit pun kita bisa minta tolong sama teman buat ambilin upil. Pernah saya lakukan itu dengan meminta bantu ambilin upil, abis dia ambilin upil tangannya langsung terbakar. 

Ngomong-ngomong tentang teman, saya mempunyai banyak teman di Bandung. Tahun pertama kuliah saya tinggal di asrama Telkom. Tepatnya gedung 1, lantai 3, nomor 310. 1 kamar diisi oleh 4 manusia. Kebetulan saya sekamar dengan orang yang berbeda wilayah dengan saya yang asalnya dari Palembang.
 

Buat postingan kali ini saya akan menceritakan teman-teman yang ada di kamar saya. Mereka tercipta sebagai makhluk Tuhan yang paling sexy, masalahnya kalau abis mandi mereka selalu tampil sexy dengan keluar dari kamar mandi pake handuk.


***

Teman yang pertama, nama panggilannya Aan, dia berasal dari Depok.Tingginya kira-kira 3281 kaki dari permukaan bumi. Dia mengaku sebagai Gonners sejati, tapi ketika Indonesia juara dia teriak-teriak histeris. Dia hampir terjun dari lantai 3 asrama, untung ketika itu saya bisa tahan dia dengan memegang celananya. Alhamdulillah celananya bisa saya selamatkan.

Manusia ini kayaknya dilahirkan ketika nyokapnya lagi main futsal. Yang ada dipikiran Aan selalu futsal, futsal, futsal. Gak percaya? ini contohnya ..

Give Thanks to Allah

Terkadang saya kurang berenergy untuk ikut Best Article di Blogger Energy. Tapi lama kelamaan saya penasaran dengan penghargaan itu. Ada rasa ingin meraih Best Article. Semakin lama semakin penasaran dengan event tersebut, sampai pada award pertama setelah Blogger Energy ulang tahun saya ikut meramaikan Best Article dengan tulisan The Power of Energy . Hingga pada akhirnya bukan saya yang mendapatkan award pada edisi pertama itu. Mungkin belum rejeki ...

Sebulan yang lalu setelah keberangkatan saya ke Bandung, saya sudah kurang mendapatkan akses internet untuk membuka grup Blogger Energy dan membuka blog saya. Paling tidak saya cuma bisa kepo dari twitternya @bloggerenergy aja. Selain itu paket internet yang saya pakai bukan unlimited. Maklum dompet calon mahasiswa yang akan merantau.

Namun semua berubah setelah negara api menyerang.
Saya lihat di twitter kalo tema buat edisi 2 bulan September udah di publikasikan. Karena paket Hape gak unlimited, buru-buru saya minjem hp temen buat buka facebook saya. Dan ternyata setelah dilihat tema pada edisi 2 adalah "Ceritaku di Tahun Ajaran Baru". Yeah saya pikir ini adalah waktu yang pas karena saya baru saja melewati masa OSPEK. Karena takut lupa apa yang di perintahkan dalam tema artikel bulan ini buru-buru saya capture gambarnya.


Jadi selama proses pembuatan artikel saya tulis di microsoft word sambil melihat capture-an biar cerita yang saya tulis gak melenceng dari tema yang udah di tentuin ranger.

Sebuah Cerita Tentang Ospek

Apa itu Ospek?
Ospek adalah ajang dimana kita mencari gebetan baruu. Ciaelaaaaa....

Setelah beberapa hari saya sampai di Bandung dan saya sudah menyiapkan peralatan ospek yang sudah diberitahukan sebelumnya, saya sudah siap untuk menghadapi ospek!

Karena asrama di dekat kampus saya masih ada renovasi, asrama saya di pindahkan ke asrama UPI yang letaknya di arah Lembang. Saya pikir mah masih dekat dengan kampus saya, eh ternyata.....
Jaraknya jauh sekaliii, membutuhkan waktu sejam lebih ke kampus (itu pun kalo gak macet)

Malemnya waktu pertama diasrama saya bertemu dengan teman-teman baru, diantaranya teman sekamar saya namanya kita samarkan menjadi Tejo, dia berasal dari kota Banda Aceh. Sebelumnya om saya bilang kalo orang-orang yang dari kota tersebut mayoritas dominan pelit, tapi disini waktu saya ketemu dia saya bisa menyangkal pendapat tersebut. Karena si Tejo benar-benar baik, ramah, dan murah senyum. Sangking murah senyumnya setiap ketemu saya di kamar ataupun di jalan dia selalu senyum sambil berkata, ‘rizkyyyyy’ kata dia dengan muka datar, mulut melebar, dan hidung mekar-mekar. 
Waktu HP saya rusak aja saya dipinjemin hp sama dia. Begitu baiknya dia.
Tapi kadang risih juga kalo ketemu orang yang terlalu ramah, kayak misalnya waktu dia lagi istirahat di kamar, saya baru pulang dan masuk kamar terus dia nyapa saya dengan senyum dan ketawa kecil, "eh rizky, baru pulang ky? Dari mana aja tadi?"
Jleeeb, saya takut ketika dia lagi nyapa gitu dia bekap  saya dengan selimut dan dia bilang, "Ky, gua suka lu"
Tapi untungnya dia cuma nyapa aja, itu artinya dia cowok normal dan dia emang orang baik gak kayak pendapat orang. Disini saya baru menarik kesimpulan bahwa yang di bilang om saya itu tidak benar dan saya sudah membuktikan itu dengan ketemu si Tejo.

Besok paginya pukul 8 saya harus ada di kampus untuk mengikuti pra ospek. Karena jarak asrama ke kampus jauuuh, jam 6 saya sudah pergi dari asrama menggunakan bus pariwisata yang sudah disediakan oleh pihak kampus. Gak beberapa lama saya sampe di kampus dan masuk ke dalam kelas sesuai nama dan kelompok yang telah di tentukan.
Disana saya berkenalan dengan teman-teman baru yang lebih banyak dari sebelumnya, selain itu saya mengenal kakak-kakak senior yang menjadi mentor dalam kelompok saya yang berjumlah 4. Nama mereka diantaranya yang pertama saya lupaa, yang kedua saya udah lupa, yang ketiga saya juga lupa, dan yang terakhir saya benar-benar lupa. Intinya saya lupa nama mereka.

Kakak-kakak mentor tersebut memberikan pengarahan tentang isi-isi kampus dan lain-lain. Selain itu mereka memberi tau tema ospek buat tahun ini, yaitu namanya ‘GLORY 2013’.

Tujuan dari GLORY adalah mahasiswa baru diharapkan tumbuh menjadi pemimpin yang memberikan keteladanan, kedisplinan, keterbukaan disetiap aktifitaasnya. Serta memiliki kecakapan dan ketelitian di segala bidangnya, sehingga menimbulkan rasa kepedulian, solidaritan yang tinggi, tenggang rasa terhadap sesama jiwa dan semangat muda glory!

Sederhana Namun Berkesan

Detik-detik perpisahan sudah mendekat. Tepatnya  2 hari lagi saya akan meninggalkan kota kelahiran saya Palembang menuju ke kota Bandung.
Saya sudah merasakan bahwa saya akan pergi meninggalkan orang-orang yang saya cintai di kota ini.
Dimana saya akan pergi meninggalkan kedua orang tua, keluarga, sahabat, pacar, hingga meninggalkan beberapa gebetan #tsaaah ....

H-2 sebelum berangkat saya pergi bersama pacar orang saya.
Kami pergi ke suatu mall di kota Palembang. Tujuan kami adalah ingin photo box.
Yaa walaupun hubungan kami sudah lebih dari 1 tahun, kami tidak pernah photo box. Dia selama ini tidak pernah mau, alasannya sih maluuuuu .... -_- Tapi syukur deh sebelum saya berangkat kami akhirnya photo box wkwkk .....
Setelah photo box kami pergi  ke tempat makan dimana tempat makan tersebut adalah TKP waktu pertama kami makan berdua serta TKP dimana saya menembak dia. Disana kami cerita-cerita dan mengobrol tentang masa depan... ya masa depan hubungan kami yang akan LDR-aan -_-
Tek.... Waktu menunjukkan pukul 4 sore. Karena waktu sudah sore kami pun pulang.
Seperti biasanya dia tidak mau saya antar sampai rumah, meski saya meminta untuk mengantar dia kerumah tapi dia tetap tidak mau. Tidak lama kemudian kami pun pulang kerumah masing-masing. Sepulang dirumah saya langsung menyiapkan barang-barang yang akan saya bawa berangkat nanti....

Waktu terus berjalaan ....

The Power of Energy #HappyBirthdayBE

TANGGAL 9 MARET 2013 SAYA RESMI MENJADI ANGGOTA DI BLOGGER ENERGY *JENG JEENG*

Saya sudah pernah cerita bagaimana awal mula saya gabung di grup BLOGGER ENERGY di postingan SALAM SAPA BLOGGER PERSONAL.
Pertama yang saya rasain udah wah bangeet. Dimana waktu saya perkenalin diri saya di grup sebagian anggota Blogger Energy langsung memberikan energy yang kuat buat saya.


Selain di grup facebook, mereka juga memberikan energy kembali di blog saya..

Alasan kenapa cowok gak PEKA

"kamu masih sama dia? kok saya liat di twitter galau mulu sih" tanya saya
"masih sih, tapi ya gitu banyak masalah. Lo ngepoin saya yaa" jawab dia.
"bukannya saya kepo, tapi gak sengaja ngeliat di timeline. Sebagai temen lama saya tau siapa kamu hehe"
terus dia jawab dengan simple, "biasaa la, cowok ni gak peka banget"

*jleb*
denger itu mah saya cuma diam. Diam kenapa? karena menurut saya cewek itu terkadang selalu ingin dimengerti tanpa memberi tahu apa yang dia mau. Sedangkan cowok juga terkadang 'pura-pura' tidak mengerti apa yang cewek mau.

Tutorial Membuat Jembatan Ampera Menggunakan CorelDRAW

Ada yang mencari cara mudah membuat gambaran menggunakan aplikasi CorelDraw? Atau mungkin waktu mau buatnya kalian bingung cara buatnya?

Yap, kali ini saya mau berbagi ilmu kepada kalian semua. Ini sih adalah tugas kelas XII semester ganjil saya tahun lalu. Waktu itu sih sebenernya tugas dari guru saya hanya ngebuat bunga, tapi saya iseng pengen nyoba yang lebih menantang yaitu membuat Jembatan Ampera. Jadi sekarang, sekalian saya mengingat-ingat kembali cara pembuatannya, ada baiknya saya menulis tutorialnya disini. 
Gak ada salahnya berbagi dengan kalian semua, kali aja diantara kalian ada juga yang dapet tugas ngebuat gambaran menggunakan CorelDraw atau mungkin kalian pengen nyoba ngebuat gambar Jembatan Ampera menggunakan aplikasi CorelDraw.
Ini nih hasil karya saya tahun lalu hehhe...



Gak perlu panjang lebar, mari dimulai..... \m/
 
1.Buka aplikasi CorelDraw. Lalu buka lembaran baru.

Ini Duniaku Mana Duniamu

Setiap orang pasti memiliki dunia masing-masing. Dunia disini bisa dikatakan sebuah bakat yang ada pada diri sendiri dan mencoba lebih masuk ke dalam dunia tersebut.


Mencari dunia pada diri sendiri itu emang mudah, salah satu contoh : kamu bakatnya pada olahraga sepakbola. Setiap hari isi pikiran kamu bola bola dan bolaa. Sampai-sampai bola menjadi bantal ketika kamu tidur. Tetapi itu hanya bakat kamu, kamu masih belum mampu untuk masuk ke dalam skuad TIMNAS Indonesia. Ingat kamu bukan tidak bisa, hanya kamu belum mampu.
Tidak bisa dan belum mampu itu berbeda. Tidak bisa berarti dalam diri kalian sendiri yang sudah menyerah dari awal, tapi kalo belum mampu berarti kamu akan BISA di waktu yang akan datang.

Untuk masuk ke dunia tersebut tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan. Bahkan, tidak banyak orang yang masuk ke dunia baru yang bukan bakatnya dari awal atau bisa disebut masuk ke dunia baru.

Sudah Jatuh Tertimpa GAJAH !

Tepat tanggal 25 Juni 2013 adalah hari kesialan saya, dimana semua kesialan datang selisih berganti. Bisa dikatakan 'sudah jatuh tertimpa GAJAH!'. Nyesek se-nyesek nya dengan semua kesialan yang dateng.
Ceritanya giniii.....

Pagi hari ketika saya terbangun dari tidur kira-kira pukul 11.00 WIB (itu masih pagii yaa?), saya lihat mata sebelah kiri saya agak besar beda kayak biasanya, awalnya sih biasa aja. Tapi lama kelamaan terasa gatal. Gila saya yakin semua ini karena nyamuk yang hinggap di mata saya ketika saya tidur. Dasar binatang lo nyamuk!

Habis bangun saya langsung bales sms 'seseorang' yang mau minta temenin buat cari lokasi tes dia besok. Yaudah saya langsung beranjak dari tempat tidur mencari makanan didapur, dengan lahapnya saya makan. Setelah makan saya tidur lagi langsung mandi. Takut nanti saya telat buat nemenin dia.
Habis  mandi eh doi sms saya kalo dia pergi bareng temennya aja, walaah kalo gitu mending saya tidur sampe sore ajaaaaaa, agak nyesel saya cepet-cepet mandi. Karena mandi adalaah penghalang ketika kita sedang asiknya merasakan hari libur -_-

Sekitar pukul 2 siang saya merasakan bosan dirumah terus. Saya berinisiatif buat kerumah sepupu saya aja, disana juga nanti ada keluarga saya mau berangkat ke Jakarta jam 4 sore. Yaudah saya bangun dari tempat tidur (lagi) buat siap-siap pergi. Oh iya, dirumah saya kan ada adek keponakan, namanya Kharis. Iseng-iseng deh saya ajakin dia buat ikut saya. 15 menit kemudian saya cawww dari rumaah.

Tapi disini dimulai lagi kesialan saya, dimana kesialan bercampur penderitaan yang tragis dimulai.

Setelah Lulus Sekolah Kamu Mau Kemana?

"Setelah lulus sekolah kamu mau kemana?"

Pertanyaan itu benar-benar selalu ada dalam pikiran saya semenjak saya dinyatakan LULUS sekolah pada tanggal 24 Mei 2013.
Sampai sekarang pun saya masih bingung mau kemana saya setelah ini. Ini langkah awal saya menuju masa depan yang saya inginkan. Kalo saya salah masuk jurusan yang tidak sesuai dengan keinginan serta bakat saya, saya takutnya nanti saya menjadi terpaksa kuliahnya dan nantinya saya sendiri yanng terbebani.

Mau kemana saya?
Ketika kelas 2 SMA saya berkeinginan setelah lulus sekolah saya masuk salah satu universitas terbaik di Indonesia yang letaknya di Jawa Barat, yaitu Institut Teknologi Bandung. Saya ingin kesana karena saya terinspirasi dengan kakak sepupu saya yang kuliah di ITB, namanya Gustaf Ardana. Dia disana masuk di jurusan elektro. Wow, saya lihat di google ternyata jurusan itu adalah jurusan yang paling diminati oleh setiap orang. Saya salut dengan dia.
Saya pun nanya dengan kak Gustaf, 'kak, susah gak ya masuk ITB itu?'
Terus dia jawab dengan simple, 'sebenarnya mudah kalo kita ada usaha untuk kesana'.
Saya mendengar jawaban itu cuma bisa nganggukin kepala aja.

Semakin lama semakin saya ingin masuk ke ITB, dan semakin lama juga semakin saya menyadari kalo masuk ITB itu gak mudah kayak membalikkan telapak tangan. Apalagi saya males banget buat belajar dirumah. Habis belajar disekolah udah gak belajar lagi. Bimbel diluar sekolah pun saya masih bolong-bolong. Kadang masuk, kadang juga nggak.

Semua Karena Ayam KaeFCe


Sewaktu pulang sekolah, saya nemuin pacar saya di depan gerbang sekolah.
              
               “sayang, kamu ngapain disini? pulang sekolah dengan siapa?” tanya saya
               “kok nanya gitu, saya nungguin kamu dari tadi! Tau gak, udah 600 detik saya disini! Lupa apa dengan janji kita semalem”
               “oh maaf sayang, saya tadi waktu maen futsal jatuh. Eh tiba-tiba saya amnesia, terus lupa deh dengan janji kita semalem. Maaf ya”
               “masa amnesianya hampir setiap hari, kemarin kamu lupa mandi waktu pergi sekolah, kamu bilang kamu  amnesia sampe lupa mandi. Terus kemarinnya lagi waktu kita jalan, kamu lupa bawa motor, masa akhirnya kita cuma jalan-jalan keliling komplek rumah saya. Kamu bilang kamu amnesia juga” tegas pacar saya dengan muka merah dan asap yang keluar dari telinga.


      
Saya hanya menundukkan kepala sembari mendengan pidato dari dia, saya mencoba untuk nggak mau kalah 
             “waktu itu juga kamu gitu, waktu kamu sms mantan kamu ternyata terkirim ke nomor saya. Terus kamu bilang kamu amnesia”
                “ooh jadi kamu gitu? Masih ngungkit-ngungkit yang udah berlalu”
                “enggak-enggak, maafin saya ya” kata saya dengan lemas.
                “ya udah deh, kita pulang sekarang”
                "pulang? kita gak jadi makannya?"
                “Gak, saya udah kenyang makan hati”
                “iyaiya, ayok kita pulang”
               
 Saya pun nganter dia pulang kerumah, di perjalanan kami diam seribu kata.
               

Fenomena Sumpah Arya Wiguna


Beberapa waktu yang lalu Indonesia di gemparkan dengan adanya permasalah tukang bubur naik haji, eh maksud saya permasalahan Eyang Subur menghadapi Adi bin Slamet feat Arya Wiguna. Bagaimana tidak, fenomena permalasalan itu bukan fenomena biasa. Kayak ngalahin fenomena film kiamat 2012. Setiap berita selalu menampilkan berita tentang Eyang Subur terus.

Awalnya yang saya tau si Eyang Subur ini masalahnya dengan Adi bin Slamet, tapi seorang yang sangat ganteng tiba-tiba datang gak dijemput pulang gak diantar muncul di depan TV sambil marah-marah kayak orang kesurupan, iya Arya Wiguna la yang dimaksud ini.

Sebenernya saya gak tau jelas gimana kronologi masalah mereka. Saya bingung kok dia marah-marah gitu

Terjerumus Dalam Dunia ....

Saya mencoba jujur dari dalam hati saya yang paling dalam sedalam lautan samudra kalau dulu saya pernah terjerumus dalam dunia alayers.
Kalau diinget mah maluu banget, maklum deh itu masih zaman SMP. Dimana waktu itu adalah waktunya 4L4Y merajalela -__-
Mulai dari sms "Lgie ApzZ?", terus tulisan "sms" saya rubah jadi "xMx". Bahkan kata sayang saya rubah dengan "cHaYyAnK" Wkakakkk :D

Anehnya, ntah setan apa yang ngerasuki saya waktu itu. Dulu saya merasa keren, gaul dengan tulisan GAK JELAS seperti itu.

UN Momok Menakutkan

Terhitung sejak saya menulis posting ini, sekitar 5 hari lagi atau 120 jam lagi atau 7.200 menit lagi atau 432.000 detik lagi UJIAN NASIONAL akan saya hadapi.
Siap atau gak siap soal-soal ujian akan ada didepan mata saya.

Semakin dekat waktu ujian, semakin bertambah rasa cemas dibenak saya. Bagaimana tidak, soal mateMATIka saja hanya beberapa yang saya mengerti. Bagaimana dengan soal UN nanti?
SMA ini saya masuk di kelas IPS. Mata pelajaran yang akan saya hadapi nanti ialah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Geografi, Sosiologi, dan Ekonomi.

UN nanti beda dengan tahun-tahun sebelumnya. 20 PAKET SOAL beserta 10 PAKET SOAL CADANGAN yang semuanya berbeda, apalagi kode soalnya menggunakan barcode yang gak bisa dilihat dengan mata telanjang. Kenapa harus ditahun ini sistem UN seperti ituuuuuuu???? -____-

Perjuangan SID dan SIN

Saya akan bercerita tentang perjuangan 2 orang teman saya di kelas. Sebut saja namanya SID dan SIN. Mereka berdua mempunyai badan yang besar atau biasa dibilang gemuk hehe *ampun deh kalau orang yang dimaksud baca*
Sebenarnya cerita ini dari bulan lalu, baru sekarang saja saya tulis diblogger.

Pertama saya akan menceritakkan tntg SID.
Dikelas saya sedang gemar-gemarnya memainkan permainan egrang. Egrang ialah alat permainan tradisional yang terbuat dari 2 batang bambu/kayu agar bisa berdiri dan berjalan diatas langit #eh maksudnya tanah.
Saya pun sebelumnya belum pernah mencoba "makhluk" seperti itu. Tapi rasa penasaran menggoda saya untuk mecobanya. Awalnya sih saya gak bisa. Sering kali juga saya terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. *kayak lagu butiran debu*

Kacang Lupa Kulit?



Kali ini saya akan sedikit bercerita dengan perilaku manusia yang datang kepada Allah SWT pada saat dia butuh.
Sebut saja Andi. Dia seorang pengusaha sukses dan mempunyai harta yang banyak. Ditengah kesibukannya, ia tidak dapat meluangkan waktunya untuk mengerjakan shalat. Ia selalu sibuk dengan pekerjaannya. Suatu ketika, segerombolan pencuri memasuki rumahnya yang penghuninya sedang pergi semua. Sehingga harta-harta Andi hilang dan kerugiannya mencapai 500 juta. Karena kejadian itu Andi baru teringat kepada Allah SWT dan ia meminta pertolongan kepada-Nya.

SALAM SAPA BLOGGER PERSONAL

Sudah lama saya tidak bergelut dalam dunia blogger. Kira-kira saat saya kelas 3 SMP la terakhir saya menggunakan blogger (sekarang saya kelas 3 SMA). Waktu itu saya beranggapan kayak gak ada kerjaan nulis-nulis di blogger, makanya saya males buka blogger lagi.
Seiring waktu berjalan, semua anggapan itu berubah ketika saya tidak sengaja membuka twitter sahabatku yang berbadan kekar bak HULK namun berhati malaikat wkwkk. Awalnya sih dia nge-post di twitternya tentang alamat blog yang ia punya. Iseng-iseng saya buka deh dan saya baca isi blognya. Setelah membaca blognya saya pun tertarik untuk kembali ke dunia blogger haha.

Waktu ingin buka blogger ini saya lupa e-mail sama passwordnya, ingin buat baru tapi malas, alaah -_-
eh untungnya saya masih ingat, waktu buat blog ini saat SMP saya catet e-mail sama passwordnya di hp lama saya yang butut  tetapi "bersejarah" hahaha.. Segera deh saya cari tu hp.

Setelah ketemu hp nya, buru-buru saya masuk ke blog ini lagi hahaha