Give Thanks to Allah

Terkadang saya kurang berenergy untuk ikut Best Article di Blogger Energy. Tapi lama kelamaan saya penasaran dengan penghargaan itu. Ada rasa ingin meraih Best Article. Semakin lama semakin penasaran dengan event tersebut, sampai pada award pertama setelah Blogger Energy ulang tahun saya ikut meramaikan Best Article dengan tulisan The Power of Energy . Hingga pada akhirnya bukan saya yang mendapatkan award pada edisi pertama itu. Mungkin belum rejeki ...

Sebulan yang lalu setelah keberangkatan saya ke Bandung, saya sudah kurang mendapatkan akses internet untuk membuka grup Blogger Energy dan membuka blog saya. Paling tidak saya cuma bisa kepo dari twitternya @bloggerenergy aja. Selain itu paket internet yang saya pakai bukan unlimited. Maklum dompet calon mahasiswa yang akan merantau.

Namun semua berubah setelah negara api menyerang.
Saya lihat di twitter kalo tema buat edisi 2 bulan September udah di publikasikan. Karena paket Hape gak unlimited, buru-buru saya minjem hp temen buat buka facebook saya. Dan ternyata setelah dilihat tema pada edisi 2 adalah "Ceritaku di Tahun Ajaran Baru". Yeah saya pikir ini adalah waktu yang pas karena saya baru saja melewati masa OSPEK. Karena takut lupa apa yang di perintahkan dalam tema artikel bulan ini buru-buru saya capture gambarnya.


Jadi selama proses pembuatan artikel saya tulis di microsoft word sambil melihat capture-an biar cerita yang saya tulis gak melenceng dari tema yang udah di tentuin ranger.



Seiring waktu berjalan akhirnya artikel yang saya buat telah selesai. Nah yang jadi masalah setelah pembuatan artikel adalah kurangnya akses internet. Saya bingung mau buka blog terus publikasikan artikel itu gimana. Dan ternyata salah satu teman saya di asrama membawa wifi, langsung aja deh gua pinjem wifi dia dan publikasikan artikel saya ke blog.

Tak terasa waktu cepat berlalu dan sudah akhir bulan aja, itu artinya bakal ada pengumuman award buat bulan September. Paginya saya cek di twitternya BE masih belum  ada pengumuman awardnya, sorenya juga gitu. Waktu malemnya saya lagi ikut rapat panitia buat inagurasi di kampus saya dan saya lupa dengan akan adanya pengumuman award. Saat rapat lagi berlangsung tiba-tiba Hape saya bergetar sampai ke hati. Awalnya saya cuek aja karena lagi rapat. Selang beberapa menit saya mengecek Hape saya dan ternyata ada yang mention yang isinyaa........


Spontan saya joget cesar di ruangan rapat itu. Semua mata tertuju pada saya dan saya langsung pura-pura pingsan.

Hal yang saya impikan benar-benar terwujud dan apa yang saya usahakan juga berhasil saya dapatkan. Sebuah kebanggaan yang tak terkira. Ini adalah penghargaan kedua yang diberikan ranger kepada saya. Yang mana sebelumnya saya terpilih menang di tweetpict dalam event #HappyBirthdayBE.

Bulan September ini adalah bulan spesial buat saya. Dimana sebelumnya mendapatkan pemberitahuan jika naskah NBBE akan diterbitkan dan salah satu naskah NBBE itu ada naskah saya. Lolos apa nggak naskah saya itu bukan masalah bagi saya, yang paling penting adalah naskah NBBE yang terpilih benar-benar akan diterbitkan dalam waktu dekat. Amiin ...

Kembali ke Best Article...
Akhirnya perjuangan saya tidak sia-sia. Saya mendapatkan award di bulan September ini. Lebih spesialnya lagi pada saat pengumuman award Blogger Energy yang tepat tanggal 30 September adalah hari kelahiran nyokap saya. Award ini khusus saya berikan kepada nyokap saya yang sudah mendidik saya sejak kecil hingga sekarang. Tanpa sosok beliau saya tidak mungkin bisa berrnafas hingga sekarang. Terima kasih Ma, atas semua yang telah engkau berikan. Selamat ulang tahun :)

Semoga dengan mendapatkan award ini saya semakin berenergy dalam menulis blog. Terima kasih Ya Allah atas apa yang telah Engkau berikan. Selain itu saya ucapkan terima kasih juga kepada para ranger yang telah memilih saya dalam event Best Article bulan September 2013.
Buat bang Elang Wicakso dan Miftah Faradisa selamat telah mendapatkan award juga bulan ini. Semoga kita tidak terkena kutukan award BE. Saya yakin kita bisa ! Dan buat semuanya, tetap semangat dan bawa harum nama Blogger Energy !

Saya tahu mempertahankan sesuatu itu lebih sulit daripada mendapatkan. Namun saya akan terus berusaha mempertahankan award ini. Jikapun event bulan berikutnya award ini akan berpindah ke orang lain, akan tetapi saya selalu mempertahankan award ini di dalam hati saya.

Terinspirasi dari quote John F. Kennedy ..
"Jangan tanyakan apa yang Blogger Energy berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan untuk BLOGGER ENERGY !"


16 komentar

Waaah gak nyangka pas banget sama ulang tahun mama lo :)
Kereeeen ...
Bagaimanapun juga, menurut ranger elo emang pantes ngedapetinnya ...
Seandainya ada orang yg ngomong penilaian best article gak jelas atau apa... Cuekin aja..
Karena 3 ranger yg menilai (oges lg absen) semuanya suka tulisan kamu, kecuali kalo selera membaca ranger payah..

Tetep semangaat yaaak!!! Sering ikutan diskusi juga di grup..

Dan gue suka quote yang udah diedit ini ..
"Jangan tanyakan apa yang Blogger Energy berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan untuk BLOGGER ENERGY !"

Banyak nuntut macem2 ke blogger energy emang gampang, tapi kamu udah ngelakuin apa buat blogger energy?
Tjakep!!!

Reply

pertama saya suka judulnya.. give thanks to Allah:) kedua saya suka postingannya ini detail banget mulai dari awal hingga akhir kayaknya sama dengan BA aku bulan kemarin kamu nulisnya niat banget wajar lah kalau dapat award so selamat yahhhh semoga kedepannya juga tetap rajin ikutan BA... oia saya kira ultahnya kamu wah bukan suatu kebetulan dapatnya bertepatan dengan ultah mamanya tunjukan gih awarnya sama mamanya,, pasti mamanya bakal senang banget punya jago nulis dapat award lagi:-) terakhir aku juga suka dengan kuotenya.. semoga kita tetap berenergii sebagai blogger sxgs gyers^^

Reply

dari isi tulisan lo kemaren emang pantes bgt buat menang. Detail n asik ceritanya. Jd udah pantes bgt. Harapan gue semoga lu bisa lebih kreatif lg dan ngedapetin award2 yg laen. Tp jangan nulis untuk cuma dapet award abis itu udah. Nulislah untuk diri sendiri. Dan anggep award itu cuma bonus atas usaha lo. Gue suka quotenya :)

Reply

keren, emang bener-bener detail tulisanmu bang tapi tetap jelas dan mantap , selamat untuk awardsnya semoga bisa mempertahanin selalu :)

Reply

Selamaat :D hahahahahahahahaha keren emang kok :D ini juga postingan tentang award yang paling keren smpe saat iini :D

Reply

Semoga setelah dapat award makin semangat ngeblog. Dan g ilang2 an dr BE. Selamat

Reply

udah menang twitpic sekarang menang Best article lagi. keren. emang lo punya kontribusi banyak buat BE. Semoga lo gak cepat puas, dan selalu setia tumbuh dewasa bareng sama BE.

sependapat sama edot yoga, ranger milihnya gak asal, mau penilaiannya subjektif atau objektif yang penting lo udah bikin BA makin rame, bukan cuma suka mengkritik aja.

semoga lo bisa mematahkan kutukan itu :)

Reply

Kalo ada "like" button di blogspot, gue like semua komennya para ranger.
anyway kerennnn tulisannya. Congratz! :D

Reply

buat para ranger makasihhh, tetap semangat :3

yap bener bang, yang pastinya mikir dulu apa yang udah dilakuin buat BE ;)

Reply

makasih zhiee :)
yap semoga kita dan semuanya tetap berenery ! semangat !!

Reply

siap bang, gua nulis bukan cuma pengen dapet award tapi gue nulis karena ini *nunjuk hati* :3

Reply

whheheh makasih bang :3

Reply

iya bang, award ini sebagai pemicu semangat gua buat BE :3

oke bang :)

Reply

kalo bisa di "retweet" di blog, gua retweet semua komentar yang ada disini :3
terima kasih srii :D

Reply

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan bijak. Terimakasih telah membaca :)