Alasan kenapa cowok gak PEKA

"kamu masih sama dia? kok saya liat di twitter galau mulu sih" tanya saya
"masih sih, tapi ya gitu banyak masalah. Lo ngepoin saya yaa" jawab dia.
"bukannya saya kepo, tapi gak sengaja ngeliat di timeline. Sebagai temen lama saya tau siapa kamu hehe"
terus dia jawab dengan simple, "biasaa la, cowok ni gak peka banget"

*jleb*
denger itu mah saya cuma diam. Diam kenapa? karena menurut saya cewek itu terkadang selalu ingin dimengerti tanpa memberi tahu apa yang dia mau. Sedangkan cowok juga terkadang 'pura-pura' tidak mengerti apa yang cewek mau.


Percaya atau tidak, kalo cewek udah ngomong apa yang ia mau dan cowok gak ngelakuin apa-apa. Itu bukan berarti si cowok tidak mengerti. Tapi itu disebabkan si cowok hanya 'pura-pura' tidak mengerti.


Gimana cara buat cowok itu ngerti?
Cara yang ampuh yaitu ngomong yang serius apa yang lo mau. Kalo masih perumpamaan si cowok kadang masih gak ngerti loh.


Tidak sedikit juga cowok bertanya-tanya kenapa mereka masih dianggap tidak peka padahal mereka udah ngelakuin berbagai hal untuk dapat mengerti cewek. Itu malah membuat cowok stres waaaah....

Jangan pernah ngomong cowok itu gak peka, cewek juga tuh masih aja yang gak peka. So, gak semua orang siifatnya sama. Ada yang peka, ada juga yang nggak peka.

Kalo kalian ngomongnya gak jelas, gimana kita mau ngerti.
Misalnya gini, kalo kalian lagi pergi ke puncak bareng pacar. Terus kamu kedinginan.  Lalu kamu ngomong sama pacar kamu, "sayang aku kedinginan". Ada 2 hal yang akan dilakukan oleh cowok.
1. cowok peka, dia akan memeluk kamu.
2. cowok gak peka, dia akan memberi kamu knalpot motor atau nggak bakar kamu hidup-hidup.

Misal juga kayak gini, waktu kalian lagi di puncak. Terus kamu kelaperan. Lalu kamu ngomong, "sayang aku laper". Dan yang dilakukan cowok peka sama enggak adalah..
1. cowok peka, dia akan ngajak makan atau sekedar beli jagung bakar.
2. cowok gak peka, dia ngajak pulang buat makan dirumah masing-masing!

Yap itu lah perbedaan yang peka sama yang enggak. Jadi udah jelaskan mana peka mana enggak.

Dan yang sering terjadi kalo cewek udah kesel pasti ngomongnya 'aku gak kenapa-kenapa'.... *pisoo mana pisoooo*

Kalo kalian udah ngomong gitu kami para cowok makin stres. Mau ngerayu nanti dicuekin, mau didiemin nanti malah tambah marah. haah....

Kalo kalian mau punya pacar yang peka, yang bisa ngertiin kamu. Saran saya satu, carilah pacar kayak Rommy Rafael. Karena dia bisa baca pikiran kamu. Jadi kamu gak ngomong dia udah tahu kamu mau apa.

Tapi kalo kamu masih pacaran dengan orang yang biasa, jelasin apa yang lo mau. Karena kami bukan seorang MENTALIST.

Kembali ke pembicaraan saya sama temen saya.
"Emang kenapa cowok kamu kayak gitu" tanya saya
"Sebenernya saya lagi cemburu karena dia deket dengan cewek yang teman satu geng dia. Saya ngomong kalo saya cemburu, terus dia bilang dia gak enak mau ngejauh dari cewek itu"

Waduuh kalo udah  gitu saya udah gak tahu lagi mau gimana. Cuma satu sih saran saya, kamu harus kasih ketegasan. Jangan cuma diem terus. Kalo diem cowok kamu pasti masih tetep gitu.

Emang sih kalo di posisi cowok tersebut susah, antara mau pilih pacar atau temennya. Walaupun temennya itu cewek, tapi susah juga kalo mau tiba-tiba ngejauh dengan temen cewek, apalagii cewek itu deket dengan kita. Deket dalem arti sahabat. Dan buat selanjutnya semua keputusan ada di kamu ;)

Akhir kata deh, kalian ngomong apa yang kalian mau. Jangan cuma minta cowok buat peka sedangkan kalian gak ngejelasin. Tidak semua cowok adalah seorang mentalist yang bisa baca pikiran setiap orang. Buat cowok juga, berusahalah buat ngelakuin yang terbaik buat pacar kamu.

67 komentar

postingan lo keren bro.. i know that feel :D
susah banget urusannya klo sama cewek XD

Reply

tapi kadang cewek yang nggak bisa ngertiin cowok. bikin kode kode yang menantang ke pekaan -____- hahahahah

Reply

"cewek yg bilang cowok gak peka sesungguhnya dialah yg terlalu ingin dimengerti" - Supri 50th, ketua peduli cowok yg slalu disakiti

Reply

Cewek itu emang ngrepotin, bener kata Kukuh,, sebenarnya yang gak bisa ngertiin perasaan itu bukan Cowok tapi Cewek. karena cowok itu sering rela berkorban demi cewek tapi mereka gak pernah ngehargain... Nice sob.

Reply

Waah cowok2 pada komen... Bener banget tuh, setuju gue, sepakat dan lain-lain hahahaha

Tapi ya emang bener sih :|

Cowok diem bukan berarti gak peka, sapa tau tu cowok pengen keliatan cool kayak master limbad..
Yah, bagaimanapun juga ini udah jadi garis hidup para cowok..
Anggap saja resiko jadi cowok, udah gitu aja.

Reply

karena mengetest kepekaan cowok adalah hobi para wanita, itu bikin greget kalo cowoknya bisa nyampe stres :D *peace* *kabur*

Reply

cowo biasanya melas melas..

Reply

cewek itu memang butuh dimengerti. bukan sekedar "pengen." Gue juga kesel sama mereka yang tiap ditanya kenapa jwabnya, "gk papa." tapi mau gimana lagi, namanya uga perempuan.

Reply

tapi kayanya terbalik cewe lebih ga peka apalagi kalo cowonya lagi ga punya dwit tapi malah minta jajan wkwkwk itu masalah banget

Reply

saya sukaaaa dengan cowoookk pekaaa,, itu aja hehe

Reply

iya bro, kita dituntut jadi mentalist keknya wkwkk

Reply

ya gitu lah mereka kuh

Reply

itu pasti temennya mario teguh..

Reply

iya bang, cowok" ngeluarin pendapatnya tuu, dan gue setuju hahahaa

iya resikooo, gk mungkin kita bisa berubah -_-

Reply

mungkin udah rejeki mereka kek gitu, dan nasib kita kek gini.,

Reply

seandainya mereka diposisi kita ya broo hahaha

Reply

Setuju berat. Wahai kaum hawa, cowo tuh manusia biasa, ga bisa telepati.

Reply

yah namanya juga manusia, mau cewek ato pun cowok yang peka maupun yang ndak peka, kan saling melengkapi satu sama lain, harus dinikmatin aja bro..

setiap sifat manusia itu berbeda beda, itulah yang membuat hidup lebih berwarna.. *karena perbedaan

Reply

Andai saja semua cowok di dunia ini kayak romi rafael seperti yang lo bisa dipastikan kata "enggak peka" gak bakal keluar lagi dari mulut cewek. Haha

Reply

Ngeri juga ya pacaran sama cowok gak peka, masa kelaperan di puncak disuruh pulang makan di rumah masing2 :/

Reply

wkkwkwkwkwwkk aku ketawa pas baca cowok yg gak peka, masa iya harus bakar idup2 ceweknya cm gara2 kedinginan hahahaha
itulah susahnya cewek, tapi ya harus saling mengerti deh, ga setiap apa yg diinginkan cewek dapat dimengerti cowok, bgitu juga sebaliknya :)

mf bru BW

Reply

mereka pikir kita superhero -_-

Reply

super sekalii ente jiiz ... *terharu*

Reply

iyaa senadainyaa... waaah -_-

Reply

itu kan perumpamaan wkwk..

Reply

wkwkwkwkk...
bener kata lo mbak :)

Reply

Bgitulah cewe bang, pengen di mengerti dengan cara yang sulit di mengerti (y) #eaaa

Bru BW sorry hehe..

Reply

Iya, stres banget., kalo odah ngomong gak knapa knapa, mau nyuekin salah tapi di perhatiin juga salah..
ah sudah lah... -.-

Reply

Setuju deh sama si Aseh. Cewek itu emang suka banget nge-test kepekaan cowok.

Nih, misal cowok nawarin buat jemput ceweknya, terus ceweknya bilang, "Nggak usah, aku bisa pulang sendiri kok." Itu artinya si cewek minta cowoknya berusaha terus maksa-maksa buat jemput. Atau kalo nggak si cewek pengen walaupun udah dibilangin nggak usah jemput, si cowoknya tiba-tiba udah nongol dengan motornya di depan si cewek. Dan kalo si cowok malah bilang, "Ya udah, kamu pulangnya ati-ati ya," si cewek pasti sebel. Ajaib memang, tapi begitulah adanya...

Reply

wahaha ada benernya juga sih postingan ini. cewek emang sulit dimengerti. lebih suka ngasih kode yang bikin cowoknya bingung :D
tapi cuma cowok keren yang bisa baca kode dari cewek :))

Reply

Yahhh ngomongi cewek gak bakal ada habisnya... Mereka sulit dimengerti, sering ngasih kode-kodean, emangnya kita anak pramuka di kasih kode. -__-"

Reply

Setuju. Kadang cewek suka seenaknya mengetes kepekaan cwok. sah-sah aja sih, asal gak kterlaluan.

misalnya si cwek blg "udah kita putus aja". Maksudny biar si cwok ngejar2 buat gak diputusin. Lalu si cwok nganggep omngan itu serius, dan akhrnya bneran putus. Nah, si cewek biasany bkalan nyesel habis2an tuh... *pengalamanteman

Reply

enggak, ah aku sebagai cowo yang peka gak begitu :P

Reply

ehh ralat maksudnya gak peka

Reply

aku juga sebel sama cewek..
maunya dingertiin mulu..
demen banget ngatain cowok gak peka..

cewek itu ribet deh pokoknya..
makanya aku nggak mau pacaran sama cewek!
*IYALAH* *kabur*

Reply

wkwkkw ini cowok2 pada sensitip banget ya masalah kepekaan ;D ngakak.

Cowok itu kadang emang harus ngerti dan peka apa yang harus dia lakuin. Kalo bisa sih baca Pikiran cewek sebelum cewek itu mikir duluan :D *nahloh

kadang Cowok harus Peka sama perasaan orang. Gak cuma sama pacar.
Peka itu Peduli Loh ! inget.
jadi gaperlu deh Pekanya nunggu dikasih tau.



Reply

waah keren juga ky tulisan lo ? tumben ? :D

btw udah gue follback tuh blog lu, sesama palembang. hahaa

Reply

jujur ane cuek sama orang tapi sensitive ama perasaan --" wkwk

Reply

Hahaha. Sial. Ini kan pengalamanku. Aaa! Miftaaah! (Lembar saus pasta.)

Reply

wkwkw post ny bikin ketawa ki , sumpah jahat bener si cowok yg gak peka, udah d kasih kode kok malah mau bakar hidup hidup sih tuh cewek .
haha sumpah yang bagian " aku gak kenapa-kenapa kok" kayaknya prnah gue alamin ki dlu .. hmmm

Reply

ya emang gitu, mau diapain lagi -_-

Reply

waduh mbak kalo ceweknya gitu mulu kan cowonya yg binguung. cowo bukan mentalist mbak. jadi gak semua 'isyarat' bisa dimengerti.

Reply

terserah mereka aja broo wkkwk ..

Reply

saya termasuk di bagian keren atau nggak yaa ..

Reply

peka atau gak peka niiii wkwkk

Reply

iya bro, sampe kpnpun cewe tetep ada didunia. gak ada mereka kita mungkin aja hom...
wah anak pramuka ni yee

Reply

wah sama-sama pengalaman kalian ni wkwkwkk

Reply

iya nih git, para-para cowo ganteng sensitip :D

tapi kalo mau ngapa-ngapain harus pake kode, cowo juga bingung loh. Kami kan bukan mentalist yg bisa baca pikiran cewe

Reply

ini lagi kemasukan jin tahun 1945 wil

Reply

kan misalnya riiin wkkwk..
berarti anda termasuk tersangka dalam postingan kali ini.

Reply

biasanya cewek pertama2 suka ama cwo cool..& cuek..
tp ntr llama klamaan makin ga suka bahkan jd benci deh.

Reply

gw heran setiap cewe yg curhat ke gw bilangnya semua cowo itu gk peka ?
haha , terlalu egois atau cewek emng susah untuk menerima cowok apa adanya . *mystery*

Reply

Cowok gak peka itu bikin penasaran

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Cowok gak peka itu bikin penasaran

Reply

Makasi bro postingnya ngebantu ngobatii stress gua (y)

Reply

Ga semua sih .. kdg co juga blg ce ga peka

Reply

Tapi klo misalnya kita lagi jatuh cinta sama seseorang tapi cowok itu masih pnya perasaan sama mantan nya...terus dia bilang ke mantannya "gua ga bakalan ngerespon kok...??" Tapi cowok itu selalu ngedeketin kita juga dan dia asik klo lagi gue ajak main....itu gimana, apa dia pnya perasaan ga sama gue

Reply

Koq aq agak sedikit berbeda ya ttg cwe yg dicontohin diatas. Aq ndri jg heran, aq ni cwe ato bkn sih, ato scra fisikx z numpang cwe tp feelx lbh k cwo haha (ngmg apa aq ini) tp emank aq akui. Aq mank aneh sekaligus unik.
Cwoq pun mlh sebalikx dy peka2 saja tuh, jd g smua cwo tu g peka adapun cwe jg g peka.
Contohx aq prnh blg kedinginan trs dy nawarin jaket, aq blg g usah. Yasudah itu aj, aq mlh g blg dy g peka dll, kr aq berpikir realistis, biasax aq kedinginan g ad dy jg gpp. Jd biasax kl tu cwe mlh ngambek kl tu cwo g reaksi lg stlh blg g ad apa2 (sblmx maaf) mgkn dy tipikal yg manja ato keseringan berpacaran. Dan contoh lain aq g prnh ama cwoq kl mo apa2 berkode2an apa yg aq mau ya aq ngmg, kr aq bkn tipe cwe yg jaim ato gengsi sih. Prnh aq kepengen baju baru, dy uda nawarin lha mlh aq tolak stlh itu y gpp. Alasanx mmg aq g mo repotin dy n bangga z tu barang aq beli hasil dr keringatq ndri

Reply

Hahaha kocak nih postingan..brilliant bgt deh bang rizky bisa bikin gua lupa sama pacar gua yang lagi ngebetein gegara ga peka :-D

Reply

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan bijak. Terimakasih telah membaca :)