Nano Nano Versi 310

Tanpa teman hidup itu gak ada manfaatnya. Bayangin kalo kita hidup tanpa teman, mau pergi sendirian, makan sendirian, cerita sendirian, dan tertawa sendirian (?)
 

Nah kalo kita ada teman semua yang akan kita lakukan pasti akan terasa mudah. Hal yang sesulit apapun akan terasa indah di lalui bersama teman-teman. Ngerjain tugas bisa bareng teman atau minta kerjain teman (kalo dia mau), main PES bisa bareng teman, waktu tangan kita sakit pun kita bisa minta tolong sama teman buat ambilin upil. Pernah saya lakukan itu dengan meminta bantu ambilin upil, abis dia ambilin upil tangannya langsung terbakar. 

Ngomong-ngomong tentang teman, saya mempunyai banyak teman di Bandung. Tahun pertama kuliah saya tinggal di asrama Telkom. Tepatnya gedung 1, lantai 3, nomor 310. 1 kamar diisi oleh 4 manusia. Kebetulan saya sekamar dengan orang yang berbeda wilayah dengan saya yang asalnya dari Palembang.
 

Buat postingan kali ini saya akan menceritakan teman-teman yang ada di kamar saya. Mereka tercipta sebagai makhluk Tuhan yang paling sexy, masalahnya kalau abis mandi mereka selalu tampil sexy dengan keluar dari kamar mandi pake handuk.


***

Teman yang pertama, nama panggilannya Aan, dia berasal dari Depok.Tingginya kira-kira 3281 kaki dari permukaan bumi. Dia mengaku sebagai Gonners sejati, tapi ketika Indonesia juara dia teriak-teriak histeris. Dia hampir terjun dari lantai 3 asrama, untung ketika itu saya bisa tahan dia dengan memegang celananya. Alhamdulillah celananya bisa saya selamatkan.

Manusia ini kayaknya dilahirkan ketika nyokapnya lagi main futsal. Yang ada dipikiran Aan selalu futsal, futsal, futsal. Gak percaya? ini contohnya ..


          “An, temenin gua makan yok”
          “Gak ah males”

          “An, temenin gua tempat laundry yok”
          “Gak ah ngantuk”


          “An, lu gak ngerjain tugas”
          “Ntar ah, lagi enak ngupil”


          “An, futsal yok”
          “Ayok, kapan? Jam berapa? Dimana? Lapangannya udah di booking belom? Gua siap-siap dulu ya”


Ya gitu la Aan, orangnya gila futsal. Waktu baru masuk aja dia langsung bawa bola futsal. Untung bolanya gak ikut di makan juga. Kegilaan futsalnya gak sampe gitu aja, waktu dia lagi tidur dia juga pernah ngigau sambil teriak ‘GOOOOOLL....’ dan dia langsung berselebrasi.

Tanggal 18 November ini dia bakal ulang tahun. Dan lucunya dia selalu mengingatkan sendiri tanggal ulang tahunnya kepada teman-temannya. Kayak waktu itu teman saya ngajakin buat kostum bola..
          “Kita buat kostum bola yok” kata temen saya.
          “Ayok, gua pake nomor punggung 18 aja. Kalo gak 11 atau 95 aja” kata Aan yang ingin memberitahu kalo dia lahir tanggal 18 bulan 11 tahun 95.


Waktu kami beli gelas buat di kamar, setiap gelas kami kasih nama pemiliknya biar gak ketuker, dia nulis kayak gini.



 











Di kamar juga ada tulisan kayak gini.


 











Mungkin dia berharap waktu dia ulang tahun teman-temannya ingat dan ngasih surprise ke dia. Tapi tanpa diingatkan kayak gitu kami juga sudah tau. Dan kami sudah punya rencana buat ulang tahunnya nanti. Tapi gak bakal saya kasih tau disini, karena dengan rencana membakar dia ketika dia ulang tahun gak baik dipublikasikan disini.

***

Sekarang kita berpindah dengan makhluk hidup lain yang satu kamar dengan saya. Tadi Aan, sekarang berpindah ke Fatih. Makhluk hidup yang berasal satu kota dengan Aan juga, yaitu Depok. Dia berbeda dengan Aan yang gila futsal, si Fatih ini orangnya gila dengan namanya cinta. Dia pernah nembak cewek waktu lagi acara di aula kampus, bahkan di depan panggung dia nembaknya pake mic, depan orang rame dia nembak cewek. Ketika itu si cewek gak jawab iya, gak juga nolak. Kayak cewek biasa, jawabannya “aku pikir-pikir dulu ya”. Tapi si cewek terlalu lama mikir dan gak ngasih kepastian ke Fatih, kayak ngasih php gitu. Fatih pun meninggalkan dia. Sebuah usaha yang patut diacungin jempol dengan berani nembak cewek depan orang banyak.


Perjuangan cintanya gak sampai gitu aja. Fatih terpilih sebagai ketua inagurasi yang diadakan di kampus saya. Acara inagurasinya berhasil sampai akhir. Dia juga berhasil deketin cewek-cewek panitia inagurasi yang jomblo bahkan udah jadi pacar orang. Waktu itu, ketika dia baru-baru terpilih sebagai ketua inagurasi. Dia cerita kepada penghuni kamar 310 kalo banyak cewek-cewek cantik yang jadi panitia dan dia lagi mau deket sama sekretarisnya.

          “Eh, gua seneng banget hari ini bisa deket sama dia”
          “Deket dengan siapa, Tih?” Tanya kami.
          “Ada ajaaaa, tadi tu lagi romantis banget. Waktu lagi di jalan, dia kedinginan. Terus gua kasih jaket gua ke dia dan gua pakein jaketnya tadi” Cerita dia sambil senyum-senyum.
          “Oh, emang tadi jalan kemana lu?”
          “Iiih kepo yaaaaaaa....?” jawab dia, terus dia pergi keluar kamar sambil joget cesar.
 

Kampreeet, mending gak usah cerita dari awal kalo masih buat penasaran! Yaudah kami yang di kamar ikut bahagia juga kalo liat dia bahagia. Seiring waktu berjalan dan acara inagurasi sudah selesai. Fatih masih deket sama gebetannya.

Di tempel di deket kasurnya Fatih
 
Udah 2 bulan berlalu dari awal dia nembak cewek di panggung sampe deketin sekretarisnya. Status Fatih tetap JOM**BLO. Yang saya tahu, gebetannya si Fatih masih punya pacar, dan baru-baru ini saya pernah lihat gebetannya itu jalan sama cowok sambil gandengan tangan. Apa yang saya lihat gak saya ceritakan ke Fatih, takut si Fatih putus asa dan berpindah hati ke saya. Saya saranin ke Fatih lebih baik denger lagunya Hivi - Orang Ketiga.

Memang semua akan indah pada waktunya, mungkin sekarang si Fatih masih ditakdirkan sendiri. Semangat Fatih, baru 2 cewek yang kamu deketin disini. Kamu butuh 98 gebetan lagi biar kamu terlepas dari kejombloan ini. Semoga kamu gak awet jomblonya kayak yang lagi baca tulisan ini.

***
Pertama sudah diceritakan tentang Aan, kedua udah si Fatih, dan yang terakhir makhluk yang berasal dari Bogor, namanya Gelor. Kalo Aan orangnya gila futsal, Fatih gila dengan cinta, kali ini Gelor orangnya benar-benar GILAAAA !!! Kalo kalian biasa taruhan dengan tantangan kegilaan sama teman kalian, saya saranin jangan coba-coba kasih tantangan ke Gelor dengan taruhan misalnya kamu akan traktir Gelor makan sebulan. Saya yakin kamu gak bakal makan satu minggu demi traktir si Gelor.
Pernah suatu hari, waktu saya lagi ngumpul-ngumpul di cafe deket asrama. Tempat nongkrong mahasiswa di kampus saya. Teman-teman saya lagi bermain ‘ToD atau ‘Truth or Dare. Sebuah game yang dikasih pilihan truth yang artinya kejujuran atau pilih dare artinya tantangan. Saya Cuma lihat mereka bermain karena saya gak berani jujur takut ditanya berapa kali saya kentut dalam satu hari atau bahkan di kasih tantangan untuk kentut sepanjang satu menit. Ikut main juga si Gelor.
Mereka mainnya rada gila sih. Kalo orang yang pilih truth pasti ditanya ‘siapa orang yang kamu suka di kampus?’. Kalo orang yang pilih dare disuruh kenalan dengan salah satu orang yang ada di cafe tersebut. Yap, itu juga bisa menjadi ajang buat kenalan dengan cewek dengan alasan lagi ikut games ToD. Akhirnya giliran juga si Gelor yang di kasih pilihan truth or dare, dan dia memilih DARE. Maul, salah satu teman saya yang ikut permainan itu memberi tantangan ke Gelor buat nari striptis di atas meja sebelah kami yang lagi kosong. Tanpa pikir panjang si Gelor langsung naik ke atas meja dan nari striptis sambil membuka sedikit demi sedikit baju yang dia pakai. Pandangan semua orang yang ada di cafe itu langsung tertuju kepada Gelor. Kami semua langsung tertawa terbahak-bahak. Sejam berlalu kami hentikan aksi gila itu sebelum Gelor membuka celananya juga.
 

Itu kegilaan yang benar-benar gila yang pernah saya lihat. Selain itu, di kamar juga dia biasa melakukan hal gila lainnya. Waktu kami lagi beres-beres kamar, dia ketauan pernah ngupil di kasur dan upilnya di tempelinnya di dinding.

          “Eh, Lor. Itu apaan item-item kecil nempel di dinding deket kasur lo”
          “Itu upil gua” jawab Gelor.



Sekarang upilnya yang ada di dinding dipindahkannya ke mading yang ada di kamar saya.

Perhatikan lingkaran merah !

ditulisnya juga secara detail dengan tulisan 'upil gue'dengan diberikan lingkaran merah, ngasih tau ke pengunjung kamar kalo itu murni upil dia.

Gelor itu orangnya benar-benar gak kenal malu, mungkin dia terlahir dengan urat malu yang udah putus. Tapi punya teman yang kayak ini kadang membuat hidup ini semakin bahagia.

***

Semua penghuni 310 sudah saya ceritakan diatas, dari Aan, Fatih, dan Gelor. Berbagai kegilaan bersatu di kamar 310. Aan yang cinta futsal gak bisa dipungkiri lagi kegilaannya, dia pernah kelihatan terkena penyakit ayan di kamar. Setelah di telusuri kenapa penyakit itu terjadi penyebabnya ialah dia gak main futsal selama 1 minggu. Fatih yang gila akan namanya cinta juga selalu mengejar cinta dia, dia gak peduli gebetannya itu jomblo, pacar orang, atau udah jadi janda. Kalo udah jatuh cinta emang udah gitu. Apapun akan dilakukan demi mengejar seorang yang dia suka. Dia seneng-seneng sekarang buat deketin gebetannya, tapi kalo ntar udah jadian, biasanya sih gak seindah saat proses pdkt. Biasanya sih gituuuu, tapi saya percaya sama Fatih suatu saat dia akan menemukan cinta sejatinya.
Nah kalo Gelor kayaknya dia udah gila permanent deh, gak cukup saya ceritakan kegilaannya yang lain disini. Intinya si Gelor gila.
Tapi dengan kegilaan semua penghuni 310, kami kayak NANO-NANO, manis-asem-asin kegilaan kami, semua jadi terasa rame. Kamar 310 juga tidak pernah sepi, selalu banyak pengunjung yang datang. Rekor sementara yang tidur di kamar 310 berjumlah 8 orang dari kapasitas yang hanya 4 orang.

Kesimpulan dari semua ini, kita harus selalu menerima kelebihan, kekurangan, dan bahkan kegilaan dari teman kita. Dari semua itu hidup kita akan terasa lengkap. Kita gak butuh teman yang sempurna di dunia ini. Yang kita butuhkan adalah teman yang selalu ada buat kita. Kalo kata sheila on 7 dalam lagu sahabat sejati 'arti teman lebih dari sekedar materi', ya benar!!! Gak ada tempat jual 'teman sejati' di tokobagus ataupun kaskus. Teman itu gak bisa di beli, sekecil apapun dalam persahabatan harus tetap kita hargai.


"Hargai dan nikmati setiap moment dalam hidup ini"

42 komentar

ya allah.. upil sampe di foto segalaa...

si aan emang kayaknya ngarep bgt di kasih hadiah ato kejutan di hari ultahnya, sampe di tulis dimana-mana. gua khawatir kalo kalian nggak ngasih apa-apa dia bakal stress trus gantung diri.

btw boleh tuh ide kejutan ultahnya. hahahahaha

hidup di asrama emang menyenangkan yaa..

Reply

itu apa banget deh .. gambar tulisannya :D yg di tempel di deket kasurnya Fatih

Reply

haha itu si aan sama banget kaya temen gue, suka nggak ngeh kalo diajak masuk kelas gliran di ajak maen futsal mukanya beringas..

Reply

Hahaha... jago futsal sampe tukang upil. hidup memang selalu berwarna warni. tapi ga upil juga yg di foto -____-"

Reply

Hahahaha suka sama ceritanya..
Tapi tapi tapi nggak usah juga kan, upilnya pakai di foto segala -_-

Reply

hahaha, nari striptese? GILAAA! eh, bagus deh itu di akhir tulisan kamu review lagi sifat2 mereka. susunan tulisannya enak.

Reply

Asyik, ingat rhindy sebelum dan setelah ngampus..??
Ya, kalau jadi penyemanga itu sich asyik juga..

Kalau temanmu yang hoby futsal itu, mungkin benar apa kata lo, terlahir sebagai pemain futsal.. pas di perut sudah nendang-nendang tuh anak... hahaha

Reply

Teman yg benar2 sejati memang susah didapatkan... butuh proses bukan hanya dlm satu hr saja untuk mengetahui kecocokan kita dan teman kita... eh busyet sampai upil juga ditempel -.-

Reply

Iya itu katanya jadi penyemangat dia bang hahha
nah bner juga, mgkn waktu di perut dia nendang", emang bawaan gila futsal tu anak

Reply

terima kasih ;)
kan sebagai bukti kalo gelor nempelin upil nya di mading kamar wkkwk

Reply

iyaa, dia ngarep banget di kasih surprise, gantung diri juga mungkin akan jadi jalan terakhir dia kalo gk ada yg spesial.

asrama itu emang enak, kebersamaannya terasa banget

Reply

haha cuma liat gambar !

Reply

kali aja temen lu sama si aan orangnya sama atau jangan" mereka pernah saling jatuh cinta

Reply

bener bang, hidup itu berwarna warni (y) sebagai penambah dalam postingan ini hahha

Reply

seperti orangnya yg udah permanent gilaaaa..
hhehe makasih yog ;)

Reply

yaap beneeer, gak mudah dpet temen sejati. butuh proses buat nemui kecocokan.

Reply

wuidih, gawat itu, harus kalian kasih suprise...

iya.. aku ngerasa tingal di asrama 8 tahun... udah tau bgt lah pahit manisnya..

Reply

insyaallah mbak hhaa

widih lama banget 8 tahun :o walaupun ada pahit waktu di asrama, pas keluar pasti akan terasa manis buat di kenang.. ciyaelaaa :3

Reply

Punya temen kayak gelor pasti bisa bikin hidup lo bahagia. Iya, gue punya temen yang kayak gitu juga. Enak banget buat di ajak bercanda bareng, ky. Gak bikin bosen deh suasananya. Dan, biasanya kalo dia lagi gak pasti kita lagi main, mungkin serasa ada kekurangan. Hehehe.

Reply

wih rap udah punya temen baru -_- terus aku dilupain gak?
haha yah cerita baru dengan upil yo rap? apa kabar rekor kentut kita waktu diasrama 3 tahun yang lalu? :D

Reply

hahaha... gelor si tukang upil yang ga punya urat malu karena urat malunya udah keputus hahaha... isi asrama yang lengkap, kalo lagi suntuk mengingat momen dengan kegilaan mereka pasti bisa happy lagi

Reply

tau deh yang normal mah

Reply

bisa jadi ki, mungkin mereka sodar yg tertukar. jeng jeng jeng

Reply

untungnya bukan anak kembar, bisa-bisa asyik futsalan berduaan di alam perut.. hihihi

Reply

maaf baru sempat BW wah wah teman kamu unik yah.. ada yang gila futsal.
ada yang gila cinta... sampai yang gila kebangetan.. trus kamunya sendiri gila apa? wuidihh Aan lebay banget ya mempromosikan ultahnya... harus di kerjai tuh pas ultah.. kalau sama si Fatih saya sama keberaniannya nembak cewek depan umum trus biar yg udah punya cowok jg di dekatin.. kerenn :D nah kalau si Gelor itu waduh aku gak tau mau bilang apa lagi.. gilanya kok sampai kebangetan gtu.. nempel upil sgala...

ya ya ya... kebersamaan seperti itu memang indah. semoga kalian penghuni kamar 310 tetap langgeng:D eh akur selalu maksudnya

Reply

maaf baru sempat BW wah wah teman kamu unik yah.. ada yang gila futsal.
ada yang gila cinta... sampai yang gila kebangetan.. trus kamunya sendiri gila apa? wuidihh Aan lebay banget ya mempromosikan ultahnya... harus di kerjai tuh pas ultah.. kalau sama si Fatih saya sama keberaniannya nembak cewek depan umum trus biar yg udah punya cowok jg di dekatin.. kerenn :D nah kalau si Gelor itu waduh aku gak tau mau bilang apa lagi.. gilanya kok sampai kebangetan gtu.. nempel upil sgala...

ya ya ya... kebersamaan seperti itu memang indah. semoga kalian penghuni kamar 310 tetap langgeng:D eh akur selalu maksudnya

Reply

jadi inget nih kalo dlu aku juga suka bikin tulisan yang dimodel2 kayak Aan gitu,,,tapi isinya juga bukan tanggal lahir juga sih... -____-

gila juga tu si Aan, untung dia cuman gila futsal, bukan gila hobi yang aneh2...trus fatih itu ya, berasa playboy yang gagal...pengorbanannya sih oke...yah semoga dia segera menemukan cewek yang bisa mengerti pengorbanannya itu... #tsahh

dan si gelor itu... plisss...jorok bangett nempel2in upil gitu.,..idih..

Reply

Kan adah yang ngupil ngupil gitu jorok west ? -_- gak mood makan polehe waduhh :s

Reply

Temen elo bego semua ya hahaha
Anjrit upil aja diabadikan ..

temen elo emang absurd, nikmati kebersamaan kalian.. Suatu saat elo bakalan kangen sama momen bersama mereka..

Oh iya, bilangin sama Aan, gue suka cowok futsal (ʃ⌣ƪ)

Reply

wkwkwkwkwk...asli keren tulisan ini...
sekalian bilangin ma aan.diajak futsal :P

tapi dia yang bayar..jadi dengan kata lain..dia transfer saya:P

Reply

kayak di sinetron aja mereka jadi sodara yg tertukar

Reply

waduh main futsal bareng di dalem perut, ide yg menarik tu hhahah

Reply

ini udah bahagia gua ketemu gelor kwkw
yap benaaar, gak bikin bosen kalo ada dia. seru pokooknya

Reply

kampreet, lu dimana gua dimana. woles gua balik ntar kita berkelana lagi haha
ini lebih kampreet, sensor dikit kali bisaaa -_-

Reply

ini lah kebahagian kalo tinggal di asrama bro, semua bisa happy hhaaha

Reply

dan salah satu korban dalam tulisan ini ikut berkomentar, ampuuuun

Reply

gua gabungan dari kegilaan mereka, jadi kami sama" gila -_-

wih keren lu mendeskripsikan semua yg gua ceritain :3 meski mereka gila kayak gitu, mereka tetep baik kok, seru sama merekaa.

haha thanks semoga kami selalu akuur

Reply

ciyee yang nulis tanggal lahir jugaa wkwk

percayalah, dibalik kegilaan mereka, mereka juga baik semua. hidup gak bakal terasa sepi :3

Reply

gak papa atuh seruu hahhaa

Reply

mungkin karena gua bego juga bang -_-
ini gua lagi nikmatin masa kebersamaan bersama mereka.

udah gua bilangin, katanya aku sayang kamu bang wkwkkw

Reply

hehehe thanks bro..

udah gua bilangin, trus dia langsung pura-pura mati.

Reply

ihhh ihhhh jorok banget upilnya coba kalau di musiumin juga sob :D
follback sob biar tambah akrab

Reply

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan bijak. Terimakasih telah membaca :)