Fenomena Sumpah Arya Wiguna


Beberapa waktu yang lalu Indonesia di gemparkan dengan adanya permasalah tukang bubur naik haji, eh maksud saya permasalahan Eyang Subur menghadapi Adi bin Slamet feat Arya Wiguna. Bagaimana tidak, fenomena permalasalan itu bukan fenomena biasa. Kayak ngalahin fenomena film kiamat 2012. Setiap berita selalu menampilkan berita tentang Eyang Subur terus.

Awalnya yang saya tau si Eyang Subur ini masalahnya dengan Adi bin Slamet, tapi seorang yang sangat ganteng tiba-tiba datang gak dijemput pulang gak diantar muncul di depan TV sambil marah-marah kayak orang kesurupan, iya Arya Wiguna la yang dimaksud ini.

Sebenernya saya gak tau jelas gimana kronologi masalah mereka. Saya bingung kok dia marah-marah gitu
aja di depan orang umum, emang dia gak malu gitu. Kalo emang dia marah besar terus emosi nya gak bisa dibendung lagi ya jangan gitu juga kaleee sampai-sampai bawa nama Tuhan.

Dia marahnya kayak gini...

"Subur saya tahu namamu, kusnan, kusnanu, fungpu subur, alias ki ireng"
"SUBUR, LIHAT MUKA SAYA. SAYA TIDAK TAKUT. SAYA TAHU DIBELAKANG KAMU SIAPA. PASUKAN KAMU SUDAH SAYA AMBIL SEMUA. INI GAYA KAMU KAN. KAMU PUNYA SEJATA INI SAYA PAKAI SEKARANG MELAWAN KALIAN SEMUA. INI SENJATA KAMU KAN (nginjek lantai 3x *kemudian 12 semut mati keinjek*), BEGITOOOH. DEMI TUH......." HANCUR KAMU SUBUR, HANCUR SEHANCUR-HANCURNYA"



ya seperti itula kutipan kemarahan om Arya Wiguna. Begitu seram, ngalahin waktu hulk marah.
sekarang kutipan kemarahan itu malah dibuat orang-orang dijadiin lelucon. Banyak yang ngikutin gaya om Arya, ada juga yang dijadiin remix, bahkan kemarahan om Arya bisa dijadiin lagu.
Widiih, kreatif banget bangsa Indonesia ini.

Tapi yang  saya masalahin sekarang video-video yang dibuat oleh orang-orang ini agak menyimpang. Bukan karena video parodynya yang jelek-jelek. Namun di video-video itu terdapat nama Tuhan, bukan nama Tuhan aja sih. Bahkan sumpah atas nama Tuhan dijadiin kayak parody gitu. Video itu udah jadi booming di youtube belakangan ini.

Om Arya Wiguna sih gak marah lagi ngeliat orang-orang yang ngebuat video kemaran dia dijadiin video parody di youtube. Bahkan kabarnya Om Arya mau bikin sayembara, video parody siapa yang paling bagus akan dikasih hadiah.
Hadiah apaan om? Bakal dikasih sumpah lagi gitu, atau kali ini akan dikasih sumpah pocong kayak om Farhat Abbas -_-

Kalo dipikir-pikir waktu si om Arya Wiguna marah-marah dengan Eyang Subur mungkin karena marahnya emang gak bisa dibendung samapi-sampai bawa nama Tuhan. Wajar aja ya gak kalo orang marah kayak gitu.

TAPIIIIII, kalo marahnya pura-pura terus bawa nama sumpah atas nama Tuhan lagi gimana menurut kalian?Kayak cuplikan video ini


Bisa dilihatkan si om Arya Wiguna berakting marah terus akhirnya bawa sumpah atas nama Tuhan 'lagi' terus penontonnya malah tepuk tangan.
Padahal kalo dalam ajaran Islam kita gak boleh bawa sumpah atas nama Tuhan walaupun cuma main-main.

Dan jagalah sumpah-sumpah kalian”. (QS. Al-M a`idah : 89)

Maksudnya jangan kalian bersumpah, maka ini adalah larangan untuk bersumpah kecuali ketika dibutuhkan serta dalam kebaikan dan kejujuran.

Udah dijelasin kan dalam Al-Quran kalo kita gak boleh sembarang bersumpah atas nama Tuhan.

Sekarang kabarnya lagi om Arya Wiguna udah terkenal. Masuk TV udah sering. Bahkan, ekspresi marahnya om Arya mau dijadiin RINGTONE oleh beberapa provider kartu seluler. Kabarnya pembuatan ringtone ini masih tahap uji coba, tapi kalau hasilnya bagus. Om Arya bakal dijanjikan untuk melakukan rekaman ulang. WOW !

Apakah segitu mudahnya sumpah atas nama Tuhan dijadiin sebuah lelucon atau sebuah cara untuk mendapatkan uang? Gak tau deh, itu mah udah urusan ama Tuhan.
 
Semoga jadi pelajaran deh buat kita semua supaya gak asal sebut aja kalo bersumpah.

Maaf ya kali ini postingannya agak serius, ini pendapat dari saya sendiri :)

48 komentar

Yah, begitulah manusia..
Emang om Arya ngak malu apa ya, udah marah-marah kayak orang kesurupan waktu itu.. eh, sekarang malah ngambil job.. waktu itu aku ngeliat om Arya masuk di Facebokers sama Hitam Putih..
Aneh.. -_-

Reply

sangat memalukan sekali.. Om arya memang tidak punya kedewasaan bagaimana cara menahan emosinya.. Gila aja di depan publik!

Reply

biarkan saja kita tidak bsa brbuat apa, serahkan semua pada allah swt yg maha tahu!

Reply

sangat memalukan sekali.. Om arya memang tidak punya kedewasaan bagaimana cara menahan emosinya.. Gila aja di depan publik!

Reply

sangat memalukan sekali.. Om arya memang tidak punya kedewasaan bagaimana cara menahan emosinya.. Gila aja di depan publik!

Reply

HAHAHAHAH parahhh, gue kira soal apaan tadi, ternyata inii ?
oh iaa Arya itu siapa ya ? *pasang muka polos unyu mksimal*

Reply

Hahaha. Emang yang kayak gitu nggak patut. Makanya di beberapa stasiun tv bagian "demi Tuhan"-nya suka disensor.

Reply

salah langkah kalo menurut gue seorang arya wiguna ini.

Reply

cuma bisa berekspresi ----> geleng-geleng kepala

Reply

HAHA tingkahnya sangat memalukan ckck anenya stasiun tv malah antusias memanggilnya sebagai bintang tamu di acara mereka.

Reply

manusia itu emang aneh banget, sekarang diganti aja kata demi tuhaaan , DEMMMMIII MMAAAAAAKKKKKAAAAANNN ajaa ya biar kesannya aneh :3

Reply

Demi Tuhaaaaannnnn!!!

Reply

oh...in toh akarnya...
sy sih sering dnger in di jadiin lelucon sm senior d kmpus cm gak tau ap mksudnya. trnyata akrnya dr ni org ...

Reply

bener sih..
sumpah dengan membawa-bawa tuhan hendaknya jgn dijadikan lelucon..
makin kreatif aja nih indonesia.. -__-

Reply

sekarang arya terkenal an di liput kemana mana. iya, semua itu ada hikmahnya..

Reply

iya sih, gue liat video''nya si arya wiguna ngakak juga gue.

tpi sih, sbnernya jgan gmpang'' buat janji mengatas namakan tuhan. kalo nggak bisa mnjga ucpannya, itu beda lagi critnya. ga bklan lucu

Reply

merinding mah kalo main2 dengan sumpah :D

Reply

Lucu sih videonya yang banyak beredar di youtube, tapi benar juga ya, kalo nama Tuhan dibecandain jadi gak lucu.

Reply

aku gak tahu insidennya gimana, meski sedang marak-maraknya nama eyang subur beredar,, pelaku marahnya juga aku nggak tahu (maklum agak ketinggalan informasi diluaran sana )tapi kalau baca dari catatan anda aku juga setuju kok, sumpah dengan nama Tuhan gak boleh dipakai sebagai bahan candaan..

cuman disini masih tanda kutip sih kata "Tuhan"? entah Tuhan mana yang dimaksud kalau Tuhannya umat islam seperti yang sudah anda cantumkan ayatnya diatas...jelass ya bahkan sumpah-sumpah kita pun pasti akan dimintai pertanggungjawaban..

Reply

aneh banget tu orang :D

Reply

tetangga lo kali yam :D

Reply

malah makin sesat si Arya :D

Reply

stasiun tv itu kyaknya ikut menyimpang -_-

Reply

ia dialah dalaang dari semua ini :D

Reply

kreatif dalam pembuatan video nya

Reply

hikmah kok gitu? hehe

Reply

saya aja ngakak pertama ngeliatnya :D
tp kayak kato lo, kalo nggak bisa menjaga ucpannya, itu beda lagi ceritanya.

Reply

iya, itu urusannya tinggal ama Allah hhe

Reply

tinggal dia nya aja nanti yang dimintai pertanggung jawaban atas sumpahannya :D

Reply

gue ngakak sampe gak bsa nup mlut, mlah, bang.... -__-''

iye, bner bnget....

follow blik ya, bang.

Reply

rada ilfeel sih sma Arya wiguna.... trus juga sama lagunya, nama Tuhan di bwa jadi bahan ejekan :/

Reply

Ih iya bener banget ya. cari sensasi banget lah tuh orang..kurng kerjaan..ckckckckc
Asik banget nih sampe ada petikan ayat juga..hehehehe...

Reply

iya kalo kreatifnya itu bersifat positif..
kalo bersifat negatif??

video parodi eyang suburnya ada juga gak yaa?? :D

Reply

Pertama yang bikin itu lucu... makin kesini makin norak.
Aji mumpung gitu x)

Reply

entahlah.. yg aneh dan menyimpang justru jadi tontonan..

Reply

Iya nih.. Zaman skrng bikin dosa dianggap hal biasa..
Kenapa gak diganti aja "Demi Tuhan" dengan "Demi Dia yg Tak pernah tahu perasaanku" pasti bakalan Galau tuh.. :3

Reply

wohoho emang gokil tuh si arya jadi artis dadakan . eh iya salam kenal yah gue pino , jangan lupa follback yahh blog lu udh gue pollow tuh ._. http://alvinono.blogspot.com/

Reply

saing terkenalnya Demi Tuhan ini, ampe jadi RBT segala ya.... kalo aku malah aku jadiin ringtone. heheh

Reply

hahahaha xD Fenomena Koplak sob!

Reply

Kalo dipandang dari segi agama emang salah Gan, tapi mau gimana lagi kayaknya Arya udah lekat banget sama gelarnya itu. Benbtar2 demi Tuhan..

Reply

iya bener banget, malah jadi hot news

Reply

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan bijak. Terimakasih telah membaca :)