Buka Puasa Bareng Kenangan

sumber gambar : nyunyu.com

Buka bersama adalah suatu kegiatan yang selalu rutin di lakukan ketikan bulan Ramadhan. Di minggu pertama bulan Ramadhan biasanya masih buka bersama dengan keluarga di rumah masing-masing. Memasuki minggu kedua baru menyusun jadwal buat buka bersama dengan siapapun, terkadang juga di minggu kedua jadwal buka bersama udah padat, ntah itu buka bersama keluarga, teman, gebetan, sampai mantan. Emang sih, buka bersama itu termasuk salah satu ajang buat ketemu sama mantan. Kalo emang rejeki mah mantan bisa kembali lagi ke dalam pelukan. Itu kalo rejekii.... Kalo nggak, ya mantan hilang ‘lagi’.

Minggu pertama gue lewatin dengan buka bersama dengan keluarga di rumah. Gak ada rencana gue untuk buka puasa di luar. Karena kebersamaan bareng keluarga gak gue rasakan ketika gue pergi lagi ke Bandung untuk kuliah. Jadi, di minggu pertama ini gue nikmati moment-moment berharga ini dengan buka di rumah bersama keluarga tercinta.

Sekarang sudah masuk minggu kedua. Gue juga pengen keluar buat ngumpul bareng temen-temen yang udah lama gak ketemu. Gue pengen canda-canda lagi bareng temen-temen seperjuangan waktu nyari contekan UN. Gue juga pengen cerita-cerita bareng temen tentang indahnya masa sekolah yang gak gue rasakan ‘LAGI’ ketika gue sudah duduk di bangku kuliah.



10 Juli 2014 adalah pertama kali gue buka bersama bareng temen di luar rumah. Lebih tepatnya tanggal 10 Juli Ical, salah satu temen gue ulang tahun. Jadi dia ngajakin buka besama dan dia yang nanggung biayanya. Disinilah jiwa sebagai lelaki bermental anak kost muncul. Ajakan itu gak gue tolak tanpa paksaan. Dalam hati berkata Kalo rejeki emang gak kemana ...

Remaja zaman sekarang benar-benar terkenal sebagai manusia ngaret. Ngaret disini bukan berarti badannya lentur sampe bisa masuk koper. Tapi ngaret disini maksudnya ngaret dalam hal waktu janjian. Salah satu temen gue yang ikut juga buka bersama ngajakin gue ngumpul di tempat Ical jam 4 sore . Tempat Ical emang jadi salah satu tempat kami biasa nongkrong. Gue gak dateng jam 4 karena gue dari awal ngerasa mereka gak bakal dateng tepat waktu. Gue pergi tempat Ical-nya pukul 4.20. Pas gue nyampe sekitar setengah 4 di tempat Ical, belum ada satu pun yang dateng. Gue yang udah lama kenal mereka gak mempermasalahinnya. Karena gue juga kadang ngaret 1 hari kalo di ajak ngumpul.

Adzan maghrib pun berkumandang. Alhamdulillah kami sudah sampai di tempat makan Ayam Presto di dalam salah satu mall Palembang. Kami tidak memilih menu makan karena peraturan sebelumnya yang sudah di tentukan Ical adalah :

         1. Makanlah yang harganya murah.
         2. Minumnya es teh manis.
         3. Menu makanannya harus sama semua.
         4. Kalo gak mau makannya batal.

Otomatis menu makan kami ayam bakar semua dengan di tambah es teh manis. Berbukalah dengan apa adanya yang penting di bayarin.

Setelah makan di ayam presto Ical ngajak makan lagi di Benteng Kuto Besak. Salah satu tempat wisata malam yang ada di Palembang. Sampai di lokasi, kami gak langsung makan melainkan keliling-keliling terlebih dahulu. Ketika di jalan gue melihat seorang wanita berbaju putih panjang yang berpapasan dengan gue. Selintas gue lihat kalo wanita itu seperti mantan gue. Tapi makin lama gue liatin kalo dia bukan mantan gue. Setelah keliling-keliling akhirnya kami sampai di salah satu tempat makan lagi. Di sana kami makan mie tek-tek dengan biaya yang di tanggung kembali oleh Ical.

Hidup akan terasa sangat indah kalo seperti ini terus.

sumber gambar : google

Sambil makan kami canda-canda, tawa-tawa, sambil cerita-cerita hal-hal lucu yang pernah kami lewati. Waktu gue lagi makan, mata gue tertuju pada rambut salah satu orang wanita yang sedang melihat kalung-kalung. Wanita tersebut menggunakan baju coklat garis-garis hitam, celana jeans biru donker. Gue liatin dia terus. Gak lama kemudian mukanya terlihat jelas. Wajahnya yang putih, hidung yang mancung, bibir yang tipis, dan mata sedikit sipit. Gue yakin kalo dia bukan Jacky Chan, melainkan mantan gue 6 tahun yang lalu ketika SMP. Namanya Enggi. Sementara dia masih ngeliat kalung, gue sibuk menggali lagi kenangan yang dulu sempet gue kubur.

***

Gue masih inget pertama kali kenalan sama dia. Enggi waktu itu orangnya pemalu, pergi bareng teman mulu, suka banget warna ungu, tapi ketika dengan gue dia luluh.

Gak mudah emang ngedapetin dia, selain itu dia termasuk salah satu wanita idola di sekolah. Alhasil banyak saingan yang muncul. Tapi dengan modal hp nokia 1600, gue bisa dapetin dia. Beda dengan zaman sekarang, yang ngedapetin cewek dengan ikut acara Take Me OOOOOT.

Gue juga masih inget ketika pertama kali putus dengan dia. Waktu itu kami udah pacaran sekitar 5 bulan lebih. Tapi udah sering berantem dan dia juga sering deket dengan cowok. Hingga akhirnya gue putusin dia waktu pulang sekolah. Waktu gue udah bilang putus, gue sempet ngasih dia kalung yang ada huruf ‘G’ yang gue beli di depan sekolah seharga 10 ribu. Mata Enggi memerah dan meneteskan air mata, dia pergi ke tempat temennya dan meninggalkan gue.

Terus gue jalan aja ke luar sekolah. Tapi saat di luar sekolah ada Kiki, salah satu temennya Enggi ngedeketin gue dan bilang, “Eh, Ky. Kamu cowok apaan sih ninggalin cewek gitu aja? Dia itu sayang sama lo”

“Tapi gue gak tahan kalo gini terus” tegas gue.

“Kalo lu sayang sama dia, lu pergi ke rumah gue. Enggi mau ke rumah gue sekarang, kalian bisa ngobrol disana!” temennya pergi ninggalin gue.

Gue yang masih lugu nan cupu cuma bisa diem. Akhirnya gue putusin buat kerumah Kiki sendirian. Gue liat dia lagi duduk dengan temannya di ayunan halaman rumah Kiki. Temannya mungkin ngerti dengan keberadaan gue, akhirnya mereka pergi ninggalin kami berdua di sebuah ayunan. Gue ngejelasin maksud gue dan dia juga ngejelasin apa yang gue pikirin. Hingga pada akhirnya Enggi bilang, “Aku masih sayang sama kamu, Ky. Aku gak mau putus dengan kamu!” Enggi ngomong dengan meneteskan air mata. Di dalam rumah terlihat temennya Enggi yang ngeliatin dari jendela.

Gue luluh dengan apa yang dia bilang. Saat itu gue juga masih di posisi kalo gue masih sayang sama dia. Gue gak bisa bohongi perasaan kalo gue masih sayang sama Enggi.

“Kamu gak usah nangis lagi, Gi” Gue memegangi pipinya untuk membersihkan air matanya. “Kamu gak boleh nangis. Aku juga sayang kamu. Maaf dengan keputusan aku sebelumnya.”

Enggi masih gak senyum, dia cuma bisa ngeliatin gue.

“Oh ya, mana kalung yang aku kasih tadi?” tanya gue. Lalu Enggi mengambil kalung dari saku bajunya dan memberikan kalung tersebut ke gue. Gue membuka kaitan di kalung tersebut. Enggi diam memperhatikan.

“Ini buat kamu, di pake ya.” Gue memasangkan kalungnya di leher Enggi sebagai tanda gue cinta mati sama dia. Sempet gue tarik-tarik kalung di leher Enggi dari belakang tapi Enggi gak mati.

“Makasih ya, Ky” kata Enggi.

“Iya, Gi. You are the reason when I can’t stop smile. Senyum dong”

Enggi pun memberikan senyuman terindahnya.

***

“Balik yok, udah malem ni.” Gue tersadar dari lamunan ketika mendengar suara Ical.

Serempak anak-anak pada berdiri dari kursi. Gue masih tetap ngeliat Enggi dari kejauhan. Kami pun meninggalkan tempat makan. Waktu mau menuju mobil gue berpapasan banget dengan Enggi, sekitar 15 cm. Tapi dia gak ngeliat gue karena gue lewat di belakangnya. Gue yang udah lama gak ketemu dia pengen manggil dia dan ngucapin dia selamat ulang tahun karena tanggal 28 Juni yang lalu dia ulang tahun. Entah kenapa waktu gue lewat belakang dia gue bungkam. Gue cuma ngobrol dengan teman gue tanpa memanggil Enggi yang ada di dekat gue. Gue gak tau dia tau apa nggak keberadaan gue waktu itu. Hal yang gue dapet dari pertemuan itu adalah rasa rindu yang mengebu-gebu akan kalah oleh rasa malu saat udah ketemu.

Saat mau masuk mobil gue liat lagi Enggi yang masih keliling-keliling disana. Gue lihat lagi dia dari kejauhan. Sembari menutup pintu mobil, saat itu juga gue tutup kembali kenangan bersama dia.

Sepintar-pintar orang move on pasti akan keinget juga.

Iya pepatah seperti itu gue temukan ketika gue ngeliat Enggi tadi. Ngeliat orang yang dulu sempat singgah di hati. Mengingat kembali memori-meori yang dulu pernah ada itu emang lebih mudah di banding memulai untuk melupakan. Terkadang saat kita sudah berusaha untuk melupakan, akan ada kenangan kecil yang hadir di setiap perjalanan kita. Sekecil apapun kenangan itu pasti hadir untuk mengingatkan kita kalo orang itu pernah ada dalam hidup kita.

Buka bareng kali ini emang beda, sangat ngenes di banding buka puasa sebelumnya. Buka bareng temen gue kali ini sepaket dengan buka bareng kenangan. Membuka kembali kenangan 6 tahun lalu yang seolah memaksa gue buat mengingat kenangan terindah yang pernah kami jalani, meski itu sangat mengenaskan. Sekedar informasi, gue dengan Enggi waktu itu pacaran selama 1 tahun 5 bulan. Sebelum akhirnya keadaan yang benar-benar memisahkan kami. Masih banyak kenangan yang gak sempat gue tulis di blog ini. Tapi, seperti halnya sebuah pintu di rumah, pintu yang di buka harus kembali di tutup. Iya, kenangan ini yang terpaksa gue buka harus kembali gue tutup agar tidak di masukin kenangan-kenangan lainnya.

Sambil denger lagu Coldplay yang berjudul The Scentist gue akhiri tulisan ini.




70 komentar

iyap bener banget pintunya harus cepet di tutup lagi. di konci atau di gembok bila perlu biar gak kemalingan #loh

bisa sampe gitu ya, padahal putusnya udah lama. atau jangan jangan first lovenya ya?

Reply

iyap, makanya pintu segera ditutup :v. Bukan first love kok heheee

Reply

Kenangan yang indah bang :v
hahahaha, keras banget bang, sampek-sampek kalung di leher enggi lu tarik-tarik, ntar putus bang beliin lagi :v.
cinta mati :o so sweet banget bang.

Reply

wah.pas nih.. tadi habis bukber.. tapi bukan sama mantan lho ya. :D

haduh gila bener.. so swit banget sihh,, padahal masih smp.. aku dulu pas smp masih getol2nya main layangan sama gundu :D
btw, gak dideketin lagi si Enggi?

Reply

Wuidih, sadis amat ceritanya :( Sedih dah, pas udah sekuat tenaga move-on, karna ketemu sekali aja, semua usaha move-on jadi sia-sia ._. Ehm, i know what you feel bro :D Tapi gimanapun juga, kamu adalah seorang pria. Ya! Pria hahahaha

Sempet ngakak pas baca peraturan makan dari si Ical -_-

Reply

bener banget. kadang acara buka bersama juga bisa dijadikan modus untuk bisa balikan lagi sama mantan. tapi tetep, itu cuman berlaku bagi yang beruntung doang. yang belum beruntung yaa coba lagi ramdhan tahun depan wkwk.

enak banget yaa buka udah dibayarin dan dapet rejeki ketemu mantan pas waktu smp lagii. emang berkah di bulan ramdhan banget yaa. tapi acara makan mi tek-tek malah jadi acara flashback ke mantan smp.

ah lo unyu-unyu banget yaa ternyata sama Enggi pas waktu smp dulu. masih sama-sama sayang, padahal itu adalah cinta monyet belaka. tapi yaa gitu sih, terkadang kalo kita ketemu mantan yang udah lama gak ketemu kita malah canggung buat nyapa dia. padahal kan terkadang kita juga rindu sama dia. tapi, seiring berjalannya waktu, kita juga harus melupakan semua kenangan itu, karena hidup akan terus berjalan.

ngenes banget buka lo, sukses buat best article nya yaa :)

Reply

ah gak sampe cinta mati banget, lebay aja gua wkkwk :p

Reply

namanya aja cinta monyet bro, pacarannya juga kayak monyet wkwk :D
gak di deketin ahh, yang berlalu biarlah berlaluu ~

Reply

Iyaaap, pria harus tangguh ya gak? Ya pria hahahha

emang parah tuh ical :D

Reply

iya kan kalo beruntung, kalo gak beruntung ya galau lagi wkwk.

emang rejeki gak kemana Zam. tapi dari rejeki itu gua ketemu sesuatu tema buat di buat tulisan. rejekinya kan jadi double.
Iyap bener kata lu dengan seiring berjalannya waktu, kita juga harus melupakan semua kenangan itu, karena hidup akan terus berjalan.

thank you Zam ;)

Reply

Tumbennih gue nemu orang yang adem pas ketemu mantann, kayaknya ini yang paling klop ya mantannya?? hayooo..

walaupun life must go on,, tapi boleh di coba lagi tuh mas..

Reply

haha yaa semoga beruntung aja lah yaa

nah, rejeki yang paling penting sih nemu ide buat nulis best article ini kan yaa. kalo mantan yaa mantan aja, gaperlu digalauin lagi wkwk

oke sama-sama.

Reply

seniat-niatnya untuk move-on, tetep aja nggak 100% persen berhasil.
apalagikalau udah setengah jalanmove-onnya eh si do'i muncul, perjuangan move on jadi gagal berantakan.
dan rasa rindu mulai menyeruak kembali..
eh, sekalinya ketemu malah diam tanpa kata. nanti dirumah pasti bakal kefikiran lagi.
"kenapa tadi nggak nyapa aja ya" biasanya gitu :|

Reply

Sedhhaapp ceritanya pake h :'))
"Sepintar-pintarnya orang move on, pasti bakalan keinget juga" aku sih yes. mas anang?

Reply

yampun pacaran anak smp unyu banget, pacara cuman baru berapa bulan bisa-bisanya putus hihihi. Pakek acara ngasih kalung terus di pakein segala, aah jaman smp sepertinya remaja-remajanya sudah sangat mengenal cinta ya hihihi
woow ternyata bisa bertahan lama juga sampe 1 tahun lebih, kalo udah selama itu mah pasti jadi susah move on nya -_-
bener banget seperti kata kamu, Sepintar-pintar orang move on pasti akan keinget juga, duh jadi keingetan mantan nih -_-

Reply

lo udah nggak di bandung lagi ki??

gilak pas dialog gue ngeras nyes, anjing gue hanyut ki. sori nih ye gue lebay haha
tapi beneran, seolah2 gue jadi lo disitu, ngusap air matanya duh.. ;')

smoga menang deh, good luck

Reply

Yang pastinya setiap pengalaman pasti dapat menjadi sebuah ide untuk di tulis. Kalo mantan mah yaudah, tetep di kenang ~ wkwk

Reply

Kagak ahh, masih banyak ikan di laut *menghibur diri* ~

Life must go on ahh..

Reply

Walaupun udah 100% pasti tetep inget, yakin deh wkwk

Nah itu yang gue rasakan, penyesalan slalu datang terakhir kali, nyesek kan wahaha

Reply

Unyu banget ya..
Aku rasa waktu smp aku udah jadi korban sadisnya sinetron. Ya gini jadinyaa ~

buruan gih sms semua mantan kamu wkww

Reply

Gua lagi libur semester pik, ntar balik lagi ke bandung.

Wah makasih banget, walau lu lebay tapi tetep berharga buat gua. Ngusap air mata juga ah gara" baca komen lu :")

Thanks lagi pik :3

Reply

Harusnya, lain kali bukbernya sekalian reunian semua mantan aja biar bisa tambah ngenes terus dibikin cerita deh terus menang. Yeaaay \o/ #ciegitu

Reply

wkwkwkwkkw senasib tak sepenanggunan dan beda gender juga :3

kalau udah berbau mantan itu udah pasti menggalaukan pokoknya..
intinya yaitu, nyesek :|

Reply

Ah iya perkara move on bukan tentang melupakan ky, tapi mengikhlaskan. #halah :3

Gilaa itu pacaran pas SMP udah kayak sinetron gitu ky.. Haha.. Zaman SMP mungkin masih sering nonton sinetron kali ya.. :D

Tapi gue heran kok lu gak negor do'i, apakah tidak cantik lagi atau tidak sayang lagi... :D

Reply

baik banget si Ical mau traktirin tuh, pahalanya besar lagi kalo berbagi sama orang yang lagi berpuasa. hehe
pepatahnya mantap ky. Sepintar-pintar orang move on pasti akan keinget juga. ini bener banget. ngenes banget pasti ketika udah lama gak ketemu, pas ketemu malah nyapa aja gak bisa. padahal ada rindu menggebu-gebu. kalau disapa siapa tau bisa akrab lagi, jalan bareng lagi, temenan atau balikan lagi. yah tapi lagi-lagi bener, rasa malu yang dominan akan mengalahkan rindu yang menggebu-gebu.

Reply

Bener, pria harus tangguh ... tapi kalo nangis karna cewek yaaa beda lagi ceritanya hahaha

Tapi Ical bener2 cerdas, aku salut sama strateginya. Nraktir oke, tapi juga gak kebocoran dalam budgetnya :D

Reply

Senangnya punya pengalaman di umur dan di waktu itu. Kalau gue hah sedikit bnget dan gak banyak yg bisa di tulis bu jadi memory

Reply

Cie yang galau cieee. Udah 99.9% tapi ketemu mantan jadi gagal total move-onnya hahahaha. Puas banget-_-

Aku kira kamu buka puasa bareng mantan Ri. Makanya kaget, kok bisa ya buka puasa bareng mantan. Emang pacarnya nggak marah? Eh taunya buka puasa bareng temen rasa mantan. *apasih*

Emang iya sih kenangan mah bakal keingetan walau sedikit. Tapi keingetan mantan bukan berarti galau lagi, kan? Aku inget mantan gak pernah galau lagi kok. Malah ketawa aja, kok bisa ya dulu kayak gini?:))

Riii, jangan lupa kirimin tekwan yaaaa! :p

Reply

Eaaaa abis bukber enak-enak dibayarin, lanjutnya malah nginget mantan. Haha.
Yaelah brooo.. Idola sekolahan lo kasih kalung 10 ribu XD yang mahalan dikit kek, kayak hadiah di ciiki-ciki gitu. Hehe

Reply

Kenangan indah, tapi sayang napa putus? Ah, suasana makan di Palembang bikin penasaran. Lagi gak minat bahas mantan. tadi Mas Edotz sudah bahas soal mantan di blognya. Asem tuh ngingetinnya. Tapi soal kenangan, lebih baik pernah memiliki kenangan indah dengan seseorang meski harus berujung pada perpisahan.

Reply

pantes liburan lo enak yah jauh kalo gue mah deket2 ajah -__-

oke, :))

Reply

kalau maslah ngaret sih orang indonesia emang jagonya....


saya kira itu tadi enji mantannya ayu ting-ting oh ternyata enggi :D hahhahahahah.


hahahahhhaha part yang paling bikin ngakak adalah pas kamu makein kalung tapi lo tarik dari belakang tapi enggi gak mati-mati.... kamu gak niat sih nariknya, coba kalau kamu nariknya seperti saat melihat dia dengan cowok laen, pasti beda itu ceritanya. :D .




ya memang, giliran sudah move on ada saja yang ngerecokin. jadi inget mantan.

Reply

anjrittt, gue kebawa sama cerita bareng mantanya, sampe lupa kalo di awal lu ceritanya soal buka puasa ky, mpretttt.
2 quote nya ajib gue ngehhhhhh hahahahahaha

Reply

Wiiih gile bro...masih SMP --_-- gue smp mah buka masih disuapin(disuapin mantan), eh salah -_-. Pengalaman yang indah ya, gue suka kata-kata ini "rasa rindu yang mengebu-gebu akan kalah oleh rasa malu saat udah ketemu. " bener banget tuh :D

Reply

Wow..
Berbuka puasa bareng kenangan ? Ceritanya nyesek bro.. gue terenyuh baca cerita diatas..
Dan gue setuju banget sama quotes "Sepintar-pintar orang move on pasti akan keinget juga." #ngalamin juga..

Selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga tulisannya menang di best artikel nanti..

Reply

Wah, Enggi pacar pertama-kah? Pasti banyak banget kenangannya ya, dan itu kadang bikin sedih, kadang bikin seneng, kadang bikin.... yang penting setelah putus kalian tetep kontak gitu-gitu, kan? Ngga langsung yang sok ngga pernah kenal gitu. Itu kadang hal-hal yang nyakitin setelah putus. Hehehe. Ini bukan curhat ya! :p

Reply

wah, buka puasanya komplit. Ada senengnya, gratisnya, juga akhirnya mengundang galau karena ketemu sama mantan. Tpi, yang masa lalu sambil nangis nangisan itu beneran kayak gitu?? hehehehehe ahh, tapi dulu gue juga melewati jaman jaman eh..a...lay agakan kayak gitu sih, hihihi...sabarrr ya, semoga menang dah. jadi pingin ikutan :3

Reply

dulu gue jaman SMP nggak tau pacaran tuh, hehehe...
setuju nih sama quotes yang ditebelin pake stabilo segala "Sepinter-pinternya move on tetep bakal keinget juga", yang namanya kenangan itu bukan dibuang gitu aja di renungkan lagi supaya bisa bikin kita lebih baik, jadi ya nggak masalah kalo udah move on tapi masih bisa inget :D

Reply

cieeee yang habis buber ketemu mantan terus flashback dan akhirnya kangen tapi gaberani nyapa cieeein dulu aaaah :p
bukan cuma rasa malu sih kalo menurut gue, tapi juga gengsi. "eh masak nyapa duluan? gengsi ah." kalo gue gitu sih haha

Reply

Aseeek... ketika hati mendadak rematik ketika melihat mantan saat berbuka puasa. baca deskripsi lo tentang mantan, kayaknya sih dia cakep... dan emang bener rasa kangen yang sangat pada akhirnya kalah sama kemaluan. emm maksud gue malu.. nyesel gak lo abis itu gak jadi ngajak ngobrol?

oh iya.. momen waktu makein kalung dan ada bahasa inggris2nya itu tampak so sweet banget ya.. keren ih. dan disini elo gak ngomongin alasan jelasnya waktu bener2 putus dan gue bertanya-tanya... aaaaah...

Reply

ide nya harus di tiru tu biar budget gak bocor :D

Reply

Palembang kan kampung halaman gua pik :D

Reply

oh yayay bisa jadi :D

Reply

bener rick, mengikhlaskan itu lebih baik :3
biasalah rick, korban sinetron kayak gitu. Gua gak negor karna dia gak ngeliat gua rick, coba dia liat gua... pasti gua lari :p

Reply

iya itu mah udah peraturan kalo ulang tahun :3
ahh, gua juga gak terlalu ngarepin balikan sama dia. jadi orang temenan kayak biasa juga udah cukup :" tapi yowes lah, yang berlalu juga biarlah berlalu. yang pasti dapet pelajaran kalo rasa malu bisa merasakan rasa rindu.

Reply

cieee puas banget ciee ngeledekin gue cieee, laporin Karei ahhh :3

gak lah, kalo ada kesempatan mah aku mau Wi. ahh Dwi mah bisa aja *NaonAhh*

Iya, Wi. Inget mantan bukan berarti galau. Aku nulis ginian aja sambil nari-nari kok. Gak perlu galaauuu, ya gak?

ke Bandung aja belum -_- Aku biasanya bawa pempek Wi, gak pernah bawa tekwan looh :D

Reply

Kan dulu masih zaman pacaran yang gak ngelihat apa yang di beri bro. Jadi cukup mencintai seseorang dengan kesederhanaan :p
Yah waktu itu gua beli ciki gak pernah dapet kalung bro wkwk

Reply

Mungkin karena keadaan yang memaksa kami buat putus, Mbak. hehe,
Asem emang kalo ngingetin mantan. Tapi ya kayak kata Mbak, lebih baik pernah memiliki kenangan indah dengan seseorang meski harus berujung pada perpisahan :)

Reply

gak bisa di raguin lagi mah kalo masalah ngaret.

ahh itu mah gua udah sekuat tenaga nariknya, dasar dia aja yang punya nyawa banyak. Gua aja heran ngeliat dia kayak gitu :D

Reply

wahahha asiiiik, gue bahagia lu kebawa sama ceritanya yam :D
ntah ayam apa yang masuk dalam diri gue sampe gue ketemu quote itu wkwk

Reply

ahh same ajeeee wwkwk..
iya bener banget, gua ngerasain itu :(

Reply

iyah bro, gua juga nyesek yang ngalaminnya hehhe

oke bro, selamat menjalankan ibadah puasa juga. thank you ya :)

Reply

bukan dia pacar pertama hehe.
Kalo kenangan mah banyak. Sampe sekarang sih udah gak pernah kontakan lagi sama dia.
Curhat aja gak apa apa keles wkwkw :D

Reply

komplitt bangeet.
beneran kok, beneran ada nangis-nangisan kayak gitu hehhe.

ayo ikutan BA sinii, sekalian latihan nulis lah :D

Reply

syukur dong, berarti lu bukan korban sinetron hahhha..
nah gituuu, orangnya boleh di lupain. Tapi bukan berarti kenangannya ikut di lupain kan :D

Reply

ciee ya cieee :D
kalo gua sih gak gengsi. lebih tepatnya ada sesuatu yang ngebuat gua emang gak mau nyapa dia whahha

Reply

Cakep sih iya bang, nyesel sih juga iya kenapa gak jadi ngajak ngobrol wkwkk

Iya bang, so sweet banget. Gue terinspirasi momen itu dari film Dendam Nyi Pelet. Sengaja gue gak ceritain bang, biar orang penasaran. Mungkin next time gue bakal ceritain :D

Reply

Hehe, kak Rizky, itu temennya baik banget ya nyuruh kakak dateng buat ketemuan. Lumayaaan udah di acc buat ketemuan di rumah orang.
Eh iya, good luck buat BA-nya yaaa!!! :)
Oiya, gue suka lagu itu juga....
Sori banget baru bisa BW,

Reply

Eh RAP -,- parah bet mosting beginian. Belom lama gue mosting tentang mantan gitu. Bener kata lu RAP walaupun gue udah move on adaaaa aja kenangan yang suka terlintas bareng mantan. Hahaha.

tapi untungnya walupun rindu gue menggebu, gue masih jaga urat malu. :D gengsi cooooy.

Reply

atau kamu nariknya penuh kasih sayang, jadi lembut banget :D

Reply

eheem.. eheemm..
jangan jatuh cinta lagi bro, tapi bangunlah cinta..
daripada lama lama ngagalauan wee..
mendingan perbaiki diri pantaskan diri, dapatkan dirinya, datangan pelaminan bro :3
hahaha..

Reply

Oke makasih ya Az-Zakia Maharani :D
woleees, gak apa-apa.

Reply

Gak parah banget Git. Masih parah mah yang disini *nunjuk ke hati* :))

alaah, gak percaya seorang Gita masih jaga urat malu. Paling kalo kangen mantan lu ngomong sama dia minta balikan wkwkk

Reply

uhuuk.. uhuuk... ini ane lagi ngebangun cinta pak bos.
ini lagi memperbaiki diri untuk mendapatkan dia yang sudah di siapkan oleh Allah bro :3

Reply

Kayak Bang Er aja main laporin Karei. Centil :p

Hahaha serius sambil nari-nari? Itu hati nggak tersayat-sayat kan?

Iya ntar lah kalo udah pulang, aku ngidam tekwan udah bertahun-tahun nggak makan. Oke lebay. Tapi serius :D

Reply

hehe... kecil-kecil cobek isi rawit XD
bener tuh kata Erick putus itu megikhlaskan, bukan membuangnya jauh... (kalau di belum menjadi debu)
apa lagi ya... kurang lebih sama...
dari peraturan makan bukber ultah ical yg memang harus begitu, kalau kagak bangkrut dia haha... XD
percakapan kamu sama mantan seperti FTV
dan ternyata elu masih bukber... .--.

BTW huruf G di kalung bagus karena Enggi. "G"-nya ada dua dan itu menandakan kamu seperti G dalam namanya Enggi, yang selalu berdampingan dan ada. Mungkin penyebab berantem terus dan kemudian putus. Kamu hanya memanggilnya dengan sebutan Gi. Tidak lengkap dengan namanya Enggi hehe... ._.v

Reply

pernah ngalamin juga kejadian seperti itu,masih mending kamu lihat dia dari jauh kalau aku mah berada di ruangan yang sama bahkan acara kumpulnya bareng dia juga,rasanya itu lho,,dan gak tau kenapa kami malah saling diam tanpa ada sepatah katapun yang terucap :)

Reply

yaallah moodbooster wakakakakakak :)

Reply

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan bijak. Terimakasih telah membaca :)