Oh ... Liebster Award

"Terlalu hina hidup ini kalo kita gak peduli dengan apa yang orang kasih"

Iyaap.. Gue hampir hina karena mengabaikan sesuatu yang udah di kasih oleh Dwi Sartikasari sebulan yang lalu. Alhamdulillah, gue masih inget pemberian itu, dan sekarang gue ada kesempatan buat ngebalesnya.

Ceritanya, sebulan yang lalu, Dwi nge-line gue mau ngasih Liebster Award yang dia dapet dari Om Elang. Gue pertama bingung apa Liebster Award itu. Yang ada di pikiran gue saat pertama denger kata Liebster Award ialah penghargaan berupa hewan laut berwarna merah yang memiliki capit di tangannya. Gue yang penasaran, lalu searching di google tentang pikiran gue. Ternyata yang di pikiran gue itu SALAH BESAR! Itu ternyata hewan LOBSTER bukan LIEBSTER award yang di kasih Dwi.

Ini LOBSTER, bukan LIEBSTER !

Gue lanjut searching... akhirnya gue baru tau kalo sesuatu yang di kasih Dwi itu ternyata udah melegenda di dunia blogger. Bahkan, ada beberapa blogger yang udah kesekian kalinya dapet award melegenda ini. Dan gue, BARU SEKALI! Gue langsung galau, tapi gue bangga karena untuk pertama kalinya gue dapet award ini :)

Liebster Award adalah sebuah penghargaan dari seorang blogger kepada blogger lainnya. Award ini jadi semacam ajang silaturahmi antar blogger.

Ternyata di balik Liebster Award terdapat rules-rulesnya juga, loh. Rules-nya gini :

1. Membuat ucapan terima kasih kepada yang memberi Liebster Award dengan cara membuat postingan di blog.
2. Menjabarkan 11 hal tentang diri eloo.
3. Menjawab 11 pertanyaan yang di berikan oleh pemberi Liebster Award ke eloo.
4. Cari 11 blogger untuk menerima Liebster Award dan memberikan 11 pertanyaan bebas.



Oke, gue bakal mulai dari awal hingga akhir.

Terima Kasih

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang mana telah memberikan kita kesehatan dan kesempatan sehingga kita dapat bernafas hingga sekarang. Halo Dwi, terima kasih udah kasih gue Liebster Award sebulan yang lalu. Maaf atuh baru bales, tau sendiri kan gue sibuk apa (baca : galau). Terima kasih juga karena Liebster Award ini, gue bisa nulis lagi di blog ini.

11 Hal Tentang Diri Gue

   1. Allah Tuhan-ku, Islam Agama-ku, Muhammad Nabi-ku.
   2. Selalu ingin berpetualang.
   3. Selalu beraktifitas di malam hari, kayak makhluk nokturnal.
   4. Mempunyai motto hidup, “Tidak ada yang tidak bisa, kalo kita berusaha”.
   5. Suka diem kalo belum kenal sama orang. Tapi, bisa berisik kalo udah kenal.
   6. Penggila Mood Booster.
   7. Gak bisa hidup tanpa powerbank.
   8. Hobi stalking mantan.
   9. Gak pernah lapar, kalo lagi kenyang.
   10. Hobi makan, kalo di bayarin.
   11. Tidak menyukai wanita yang memiliki jakun.

Jawab dari 11 pertanyaan

1. Gimana cara kamu mengatasi rasa malas saat lagi nulis?

Secara pribadi, kalo gue lagi malas nulis, hal yang gue lakuin adalah gak nulis sama sekali. Tapi, gak nulis ini bukan berarti gue melupakan hal tentang tulis menulis. Selama gue gak nulis, gue baca-baca novel serta tulisan para blogger, terutama blog gyerz di Blogger Energy. Gue belajar dari tulisan-tulisan mereka. Selain itu, gue juga mencari topik apa yang mau gue tulis. Hal itu gue lakuin agar gue termotivasi buat nulis lagi. Seperti hal-nya yang gue lakuin sekarang. Gue baca-baca blog orang dan juga lagi baca buku Analogi Cinta Berdua dari Dara Prayoga. Karena semua itulah, gue bisa mengatasi rasa malas dan sekarang gue bisa nulis lagi.

2. Kalau dikasih pinjem pintu doraemon, mau pergi ke mana? Kenapa?

Gue pengen keliling dunia. Karena itu adalah impian gue!

3. Hal yang paling kamu takut sepanjang masa? Alasannya?

Gue paling takut terjadi apa-apa dengan keluarga besar gue. Terutama kedua orang tua. Karena, mereka lah segalanya buat gue. Gak ada yang bisa gantiin mereka.

4. Kalau dikasih satu kesempatan mengulang momen, momen apa yang pengin kamu ulang?

Gue pengen kembali ke masa sekolah. Terserah mau TK, SD, SMP, ataupun SMA. Gue ngerasa bahagia banget bisa gila bareng temen-temen sekolah.

5. Apa yang bakal kamu lakukan kalau ada orang yang suka kamu tapi kamu nggak suka dia? Umm, bahkan, lebih dari suka.

Gue bakal jaga jarak sama dia. Gak terlalu deket dan gak pergi jauh. Kalo dia tetep deketin gue, gue pura-pura gila biar dia ilfeel.

6. Cara kamu melampiaskan kegalauan itu, gimana sih?

Ah.. sial ternyata ada pertanyaan gini. Yaudah deh, tetep gue jawab...

Gue bakal melampiaskan kegalauan dengan stalking doi sepuas-puasnya dengan di iringi alunan musik yang ngena di hati. Setelah semuanya selesai, gue cari tali. 
Karena sesungguhnya cinta itu membutuhkan hati yang siap tersakiti, dan tali untuk gantung diri ~

7. Apa buku favorit kamu sampai detik ini? Cukup jawab dua aja, tambah alasannya ya.

Yang pertama, bukunya Raditya Dika yaitu Manusia Setengah Salmon. Bagi gue, buku ini mengajarkan kita agar selalu siap untuk pindah ke 'rumah' yang baru. Komedinya kena, hati juga ngena.

Yang kedua, Relationshit dari Alitt Susanto. Ah, ini mah the best banget ceritanya. Sama kayak bukunya Radit, di buku ini juga ada komedinya serta hati jadi nyesek karena baca ceritanya. Bener kata Alitt, buku ini penuh dengan komedi pake hati.

8. Kalau kamu badmood, pilih nangis terus pukul tembok atau keluar rumah dan teriak-teriak di jalan?

Pertanyaan yang sulit. Gue pilih Phone a Friend aja deh. Mau nanya jawabannya sama temen. Karena dia lebih senior tentang ini. Kalo gue jawab sendiri ntar salah. Gue takut, kesempatan gue untuk mendapatkan 1 milyar gagal gara-gara pertanyaan ini.

9. Barang yang nggak bisa kamu tinggal kalau pergi-pergian? Alasannya kenapa?

Baju! Gue gak mau berpergian dengan telanjang dada.

10. Menurut kamu, makna dari ngeblog itu apa?

Ngeblog itu ngebuat hati tenang. Karena bisa cerita dengan orang-orang yang gak pernah kita temui di dunia nyata. Selain itu, ngeblog juga ngebuat moment-moment berharga bisa selalu diingat sepanjang masa. Waktu udah tua nanti pasti ketawa-ketawa sendiri karena inget cerita yang udah di tulis di blog. PASTI !

11. Apa musik yang wajib kamu dengerin kalau lagi nulis? Alasannya?

Kalo gue sih tergantung perasaan waktu lagi nulis aja. Tergantung juga dengan cerita yang mau di tulis.Tapi kadang juga gak tentu. Malah pernah, waktu gue lagi nulis tentang perginya mantan dari pandangan, gue nulisnya sambil denger lagu Bila Waktu Telah Berakhir dari Opick, hingga lagunya Berita Kepada Kawan dari Ebiet G. Ade.

Gak pasti lah pokoknya kalo masalah lagu. Kadang juga sesuai dengan playlist yang lagi di putar.

Udah gitu aja ah.

***

Awalnya gue bingung mau ngelanjutin ini apa nggak. Sebenernya gue punya niat buat ngelanjutin. Tapi, karena beberapa blogger udah banyak yang dapet penghargaan ini, terus gue liat ada beberapa blogger yang gak ngelanjutin penghargaan ini, kan mubazir. Maka, dengan ini diputuskan bahwa penghargaan ini stop di gue.

Dadaaah :3

13 komentar

Cie tumben Arie baik. Thank you udah dijawab pertanyaannya.. Iya dimaafinnya kali ini aja atuh dan pagawean kamu mah ngagalau wae.

Iya yang suka diem tuh bener banget. Kamu pertama ketemu diem banget. Pas udah di THR aja baru mulai rese. Apalagi pas pulang. Resenya meningkat 100%-___-

Wah kayaknya gyerz bandung pada sehobi ya. Hobi travelling. Nggak salah Kakhen ajak kita ke THR. Lain kali cari yang bernuansa travelling juga deh ya. Jangan sering main di mall. Nggak seru.

Btw jawaban kamu tentang buku Bang Alit itu bikin aku penasaran sama bukunya lah. Banyak banget yang bilang bukunya keren. Ini mah kudu dimasukin list meureun yah

Reply

wah, award legendaris ini lagi. gue juga udah dapet tapi gak dilanjutin.
btw, kayaknya semua cowok normal gak suka sama cewek yang berjakun dah bro...

Reply

Aku selalu baik Wi. Cuma kamu aja yang gak sadar :p Kalau masalah galau sih, no comment whahha.

THR? Tunjangan Hari Raya?
Siaal, aku di bilang rese meningkat 100%. Dwi nomor 1 banget dalem hal ngebully aku -_-

Iyalaah, ngapain ke mall. Mending jalan-jalan, ada pemandangan baru serta pengalaman baru.

BELIII WIII, BELIIIII !!! RECOMMENDED BANGET. APALAGI KAMU HOBI GALAU. KEREEEN CERITANYA !!!
maaf terlalu bersemangat wkwkakka

Reply

lanjutin aja, bro. ngehargain orang yang kasih ke kita :D
MASA??? Kirain cuma gua doang yang gak suka cewek tipe gitu. Baru tauu ...

Reply

Gokil lu rie. Anjir bener Lobster -.-

Btw, gue masih bingung tentang award melegenda ini. Kenapa namanya Liebster sih? Trus siapa yang pertama kali bikin dan ngebagiin itu award?

Reply

lobster beda dengan liebster bang! -_- haha. hobinya stalking mantan, kasian banget. mantanny udh senang2 sma yg bru, dyny msih galau. kirain kmu suka cwe yg berjakun *upst

Relationship emang kereeen bingits. (y)

Reply

haha gue sepakat dengan ini "Karena sesungguhnya cinta itu membutuhkan hati yang siap tersakiti, dan tali untuk gantung diri " dewa sekali bro haha.
iya gue juga baru pertama dapet liebster award bro dan udah gue jawab sih tapi nggak gue terusin juga takutnya sombong :)

Reply

heheh
akhirnya kebayar juga setelah di anggurin 1 bulan.

dulu juga awal dapat liebster ini pernah kebaca lobster wkwkwk
beda jauh ternyata yak

Reply

Sama, kala baca Liebster, yang kepikiran ya lobster, hihi. Kudet karena baru masuk kancah perblogan lagi. Alhamdulillah dapat 2 liebster dari teman yang baik hati, dan sebagai orang baik, cari korban buat lanjutin penghargaannya. Masih ada teman blog yang belum dapat, terutama pengunjung blogku. Yang penting rajin stalking blog mana pun, bukan stalking mantan. Jiaah, pernah sih saya stalking FB cowok yang pernah ditaksir kala SMu dan nyesek juga padahal kami sama-sama dah nikah. Nyeseknya bukan cemburu tapi ngebayangin banyak hal konyol yang terjadi kala sekolah. Sekarang enggak lagi, sudah nuntasin keponya. gak minat. Mubazir. Mending kak Arie cari hal lain untuk di-stalking-in. Blog yang bermanfaat buat tambah ilmu, gitu. Kasihanilah hati yang harus moving on, contoh tuh Meykke Santoso dengan moving-nya yang keren, hehe.
BTW, acara pameran buku di Braga ada lomba blognya, cepat daftar sebelum tanggal 24, sekarang agk bisa bagi info di sini, terkendala jaringan. Tapi ada info di FP Facebook dan Twitter. Kerjasama dengan Syaamil Quran. Bisa cari kata kunci lomba blog Syaamil Quran. Lombanya akhir bulan Agustus sampai 4 September.

Reply

Hahaha sialan lu. Lagi kenyang mana bisa lapar. Trus, kalo keseringan stalking mantan katanya bisa diabetes. Karena, mantan setelah putus itu jadi 3kali lipat lebih manis dibanding pas pacaran.

Reply

liebster award lagi :D
eh, bentar itu aktifitas dimalam hari biasanya ngapain? gak nyari nyamukkan? heheu
anjir, emang ada wanita yang memiliki jakun?

Reply

haha, Lobster eh Leibster..
Pertama kali dapet award ini, aku berpikir kalo logonya bakal ada lobsternya gitu. ternyata gak..

Ketahuan hobinya stalking :D
biasanya yg hobiinya stalking itu golongan darahnya B..
:D
cuma nebak lhoo

Reply

Karena sesungguhnya cinta itu membutuhkan hati yang siap tersakiti, dan tali untuk gantung diri ~
tuh quote yang paling mencolok mata banget satu postingan hahahaha...janganlah, hidup terlalu sempit hanya untuk menyiapkan hati untuk disakiti dan siapin tali buat gantung diri, hahahaha


sama juga soal hal yang paling ditakuti saat ditinggalin salah satu keluarga besar dan alhamdulillah sampai saat ini belum pernah jangan duluuuuu....

nice post cc :D

Reply

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan bijak. Terimakasih telah membaca :)