LovemBEr BErsemi Kembali



LovemBEr BErsemi Kembali ...

Iyap, LovemBEr BErsemi Kembali adalah sebuah gagasan yang di ciptakan dan di sebarkan oleh seorang perempuan yang emang gak pernah diem (dulu), yaitu Pelangi Anggita atau biasa di sapa Gita. Ide ini di cetuskan oleh Gita karena ngeliat beberapa member Blogger Energy menghilang entah kemana, termasuk gue !

Gue terakhir ikut promo di Blogger Energy tanggal 19 September 2014. Udah lama banget tuh. Sebagai blogger amatir gue semakin merasa sedih.

Manusia emang gak lepas dari kesibukan dunianya. Begitu juga dengan gue. Gue sibuk dengan tugas-tugas kuliah. Gue sebagai mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual memang dapet tugas yang super gila. Setiap tugas gak bisa di kerjain dalam waktu satu hari. Kalau pun ngerjainnya dalam 1 hari, sudah pasti gue bakal tidur jam 4 pagi dan pergi kuliah lagi jam 7 pagi. Jam tidur gue sangat terganggu.

Gue juga kadang susah dapet internet disini, jadi maafkanlah *AlasanMainstream*

Flashback dikit ke masa kejayaan Blogger Energy, dulu sebelum kesibukkan dunia menyerang gue. Gue selalu nulis minimal setiap bulan ada 1 tulisan atau lebih. Setiap hari gue juga selalu nyempetin buat kepo di group Blogger Energy sampai twitter Blogger Energy, karena dulu emang selalu update. Setiap ada kejadian biasa hingga luar biasa gue selalu cari waktu buat nulis cerita itu, biar kelak waktu gue sudah tua, gue bernostalgia lagi dengan masa muda melalui tulisan gue di blog.

Semangat nulis itu muncul dari keluarga dunia maya gue, Blogger Energy. Setiap hari selalu ada tema buat cerita atau sharing bareng di dinding facebook. Gue dulu sering senyum-senyum sendiri baca obrolan dari master-master blogger yang ada di Blogger Energy. Award-award Blogger Energy yang di berikan oleh ranger juga memacu adrenalin untuk selalu nulis dan selalu ngeramein grup Blogger Energy.

Hingga puncak kejayaan Blogger Energy adalah terbitnya buka Asem Manis Cinta yang di tulis oleh anak-anak Blogger Energy. Perjuangan ngebuat buku Asem Manis Cinta itu bukan hal yang mudah. Butuh proses yang sangat lama sampai Tuhan menjawab doa kami. Tulisan gue emang gak masuk dalam buku itu. Nama gue cuma masuk dalam bagian ‘Thanks to’ di buku Asem Manis Cinta bersama gyerz lain yang udah berjuang buat buku ini. Tapi gue tetep bangga. Gue bangga karena punya keluarga dunia maya sehebat Blogger Energy.

Ibaratnya dalam sebuah hubungan yang sudah berjalan lebih dari 1 tahun. Pasti ada kalanya merasa jenuh dengan kebiasaan yang ada hingga kesibukkan yang dapat merusak sebuah hubungan. Dalam pacaran yang sudah terbilang cukup lama, ucapan yang gak mungkin di lupakan setiap hari adalah kalimat seperti ‘Selamat pagi, selamat beraktivitas ya. Jangan lupa makan.’ yang di lakukan oleh satu pihak. Setelah saling sapa ‘sejenak’ keduanya akan kembali ke dunia masing-masing. Hingga kalimat itu terucap lagi untuk keesokan harinya.
Kalimat itu seakan sudah menjadi rutinitas agar dalam hubungan tetap terjalin komunikasi, meski gak ada keharmonisan lagi.

Gue ngerasa gyerz hingga ranger sedang ngerasain kejenuhan di Blogger Energy. Gak ada lagi obrolan-obrolan yang menarik perhatian, semua sudah pada sibuk dengan dunia masing-masing. Cuma ada kalimat ‘... Promo link disini ya, jangan lupa blogwalking’ yang di lakukan oleh ranger. Lalu di balas segelintir orang yang ikut promo. Setelah promo hari itu, mereka hilang. Lalu keesokannya seperti itu lagi. Gak ada lagi keharmonisan yang terjadi seperti dulu.

Dalam sebuah hubungan pacaran juga pasti bakal ada waktunya untuk meluapkan keluh kesah yang ada karena sudah ‘sama-sama sadar’ gak ada keharmonisan lagi. Mereka bakal saling cerita apa yang di rasain, hingga harapan untuk memperbaiki sebuah hubungan. Setelah mereka sudah mengerti satu sama lain, mereka kembali kepada keharmonisan yang mengalahkan segalanya, lalu mereka sadar kalo mereka saling sayang dan gak mau kehilangan.

Blogger Energy ternyata gitu loh, lebih tepatnya semua terjadi ketika Bang Edotz dan Gita meluapkan keluh kesahnya. Bang Edotz mewakili para ranger menjelaskan perjuangan mereka selama ini dan Gita mewakil para gyerz menjelaskan kerinduan yang udah lama di pendam, yaitu rindu akan keharmonisan dalam hubungan Blogger Energy. Karena itulah ide Gita untuk membuat tema ‘LovemBEr BErsemi Kembali’, agar hubungan Blogger Energy kembali kepada keharmonisan yang dulu pernah ada. Tujuannya juga satu, gyerz dan ranger ternyata saling sayang dan sama-sama gak mau kehilangan.

Harapan gue sih, semoga dengan adanya ‘LovemBEr BErsemi Kembali’ kita juga kembali lagi kepada keharmonisan dan kejayaan bersama Blogger Energy. Buat ranger, gue ucapin terima kasih sebesar-besarnya karena udah ngurus Blogger Energy. Kalian udah ngebuat rumah dunia maya senyaman ini. Gue harap kalian tetep semangat dan gak lelah berjuang buat Blogger Energy. Gue tau kok kalian sudah sibuk kerja dan skripsi, tapi saran gue sih, kalian juga nulis dan minimal kalian ikutan promo di Blogger Energy. Bagaimana mungkin sebuah istana merasakan kejayaan kalo pemimpinnya hanya menyuruh tanpa memberikan contoh ke prajuritnya? Hehehe..




Udah ah, gak mau panjang-panjang. Kalo kepanjangan ntar gue kepikiran mantan. Analogi di atas adalah analogi asal-asalan karena sudah lama gak ngerasain namanya pacaran. Sedih ya ...


Bye...



27 komentar

haii Rizky. suram juga ya postingan mu ditahun ini cuma ada 9. hehe.
kesibukan memang selalu jadi sebab mengapa kita harus meninggalkan dunia maya. tapi pasti akan ada masanya dimana kita balik lagi. sebosan-bosannya menulis, pasti akan ada masa dimana kita kembali pengen nulis lagi. terus nanti sibuk lagi, gak bisa nulis lagi. gitu terus sampai kiamat. :D

walaupun cuma ada dideretan Thanks To, tapi tetap menjadi kebanggaan tersendiri kan bahwa komunitas kita akhirnya bisa menerbitkan sebuah buku. gue juga ikutan NBBE, tapi gak lolos. walaupun begitu tetap bangga, karna ini karya dari komunitas tercinta.

untuk mewujudkan BErseminya BE, kita harus kompakan ya. saling mengingatkan kalau ada yang bandel dan mulai jarang pulang. :)

Reply

yeaaay ada lagi lovemBEr :3
nilam baru inget BE pernah bilang gitu :( bandel banget emang nilam sebagai gyerz yak ><
semoga yang sibuk dikuatkan pundaknya untuk mikul kesibukan itu dan bisa tetep nengokin BE ~~~\o/ aamiin

Reply

Yap .. bener, masa jenuh itu telah datang.. gue sempet bener2 gatau mesti ngapain lagi.. award sepi, anniv BE juga sepi, Tebe juga cuma Topik yang masih niat nulis, gue sempet ngerasa kayaknya BE udah asing, gak bisa diajak rame lagi..

tapi dipikir, buat bikin BE sampai segede ini gak gampang, BE udh lolos ujian dari grup yg biasanya cuma jadi tempat buang link..

Jadi, setelah apa yang udah gue lewatin bareng BE.. gue bakal coba lebih aktif lagi di BE ..

keren tulisannya~

Reply

gatau mau komen apa, gue cuma bisa diem setelah baca tulisan ini. gue ngerasa "ini gue banget, gue trllu sibuk sama urusan sendiri" dan gue langsung terpancing utk aktif menulis lagi.
semoga lancar bang kuliahnya, semangat lagi untuk nulis dan buat aktif BE bersama para ranger dan gyerz..

Reply

Asem Arie aku nangis bacanya. Aku ngerasain jadi kamu, gyerz yg udah bertahun2 di BE. Ngerasain jatuh bangunnya BE sampe akhirnya bisa besar kayak gini. Sampe ngerasain jenuhnya di BE tapi nggak mau kehilangan. Ya skema pacaran itu emang cocok diterapkan di kondisi kita semua yang sekarang. Lagi pada sibuk masing-masing, lagi jenuh, tapi semua nyadar gak pengin saling kehilangan. Kita semua saling sayang, tapi gak tau gimana buat bikin kondisinya membaik lagi.

Mungkin ini semacam proses berat yang perlu dilalui. Ya orang pacaran pun makin lama hubungannya, makin banyak cobaan yang harus dihadapi.

Aku juga sekarang udah jarang ngeblog. Apalagi promo. Tapi bukan berarti aku lupa sama be, gyerz dan rangers kok:") aku masih inget. Aku kangen. Aku masih tetep sayang kalian.

Reply

Selamat sudah kembali ke dunia blog. Semoga dengan LovemBEr ini kita bisa bareng bangun lagi BE dari awal. Ngumpulin sisa sisa cinta yang sebenarnya masih segede gunung untuk keluarga kita tercinta ini. Semoga semangat kembali ngeblog dan tetap eksis selamanya:)

Reply

sama seperti yang kamu bilang mungkin gyerz dan njers kemarin2 lg berada di masa jenuh sampai2 grup jd gak serame dulu dan alhamdulillah syukur karena adanya ajang #LovemBErBErsemiKembali ini kita jadi berasa pengen menciptakan BE yang kompak lagi kayak dulu dan sama-sama BE yang katanya solid.... pada akhirnya memang yang jarang muncul atau yg tiba-tiba ngilang itu gak benar2 pergi dari BE mereka hanya punya kesibukan masing2 di dunya tapi toh kesibukan itu tdk membuat mereka lupa sama BE, sama kayak kamu.... kita juga punya kesibukan masing-masing tapi asal BE tetap hidup di hati-hati kita maka kita tidak akan pernah meninggalkannya. Oke... salam energy^^

Reply

Engga tau harus gimana, pokoknya buat semuanya semangat lagi atuhlah ya, ramein BE, setidaknya kebersamaannya tetap terjaga... jangan jadiin beban, semuanya semangat :'D

Reply

Jadi inget sama kata-katanya Kak Alitt Susanto yang "Awalnya dari kebiasaan dan akhirnya malah jadi kebutuhan." Entah kenapa kata-kata yang agak-agak mirip dengan yang aku baca diartikel Kak Alitt tetep nyangkut dipikiranku sampe sekarang.

Reply

kalo flashback dikit, emang ngerasain sih, gimana BE pas awal''. dan sampe sekarang. yang, perlahan mulai meredup dan kurang ada keharmonisan lagi. sebenernya gue kurang paham dengan kaitannya BE sama orang pacaran. soalnya gue sendiri ga pernah pacaran.

nyesek yak.

tapi kalo di teliti lebih lanjut emang bener juga sih. sekarang lg ngerasaain kejenuhan. dan semoga kedepannya bisa harmonis seperti dulu lagi. gue setuju jg tuh sama yg rangersnya promo lg. kan emang bner, ktika rangersnya coment di blog kita, rasanya gimanaaa gitu...

Reply

wahaha.. long time no see nih.

Emang gak bisa dipungkiri ya bang. BE beberapa saat yang lalu sempet mengalami masa-masa kejenuhan, atau, kitanya aja yang jenuh hehe. Padahal dulu, mm, agustus yak? Masih main berbalas pantun. Itu kan asyik! Meskipun waktu itu aku lagi vakum-vakumnya ngeblog.. hehe

Yak, moga ranjer dan gyerznya makin aktif lagi, kita juga, yang baca, semuanyaa. Apalagi abis ini kayaknya musim liburan, biasanya bakal banyak gyerz-gyerz yang kembali ngeblog. CMIIW

Reply

gue suka postingan lo! bagus dan sampai mengispirasi para Rangers noooh..suka juga dengan gambar gambarnya..emang mau BE mau pacaran itu grafiknya hampir sama...ibarat laut pasang dan surut..tapi yang penting masih ada airnya, masih bsa dikatakan BE..semoga ke depannya BE bisa jaya kembali, begitu pula dengan para bloggernya yaaaa :D

Reply

Yang penting saling-saling menguntungkan. Gue rasa BE juga demikian :))

Reply

Iyaaa, suram bangeet, Mbaak :(
Wwkwk bener mbak, tapi ada baiknya kita gak lupa dengan nulis meski kita sibuuk~

Iyaa, aku tetep bangga 'bangeeet' bisa masuk di deretan Thanks To bersama gyerz lain yang sudah berjuang !

Kita harus balik lagi ke rumah maya kita !

Reply

wkwkk kagak apa-apa nilam, setidaknya jangan sampai lupa banget dengan BE. BE kan tetap di hati~

Reply

Iya bang, makanya gue ibaratkan BE sekarang kayak hubungan pacaran yang udah lama, udah masuk masa jenuuh~
tapi gue yakin, gyerz dan ranger pasti bakal aktif lagii dengan BE. Jangan lelah ngurus kami ya bang, kami emang butuh belaian dari kaliaan~

Thank youu baaang!

Reply

jangan cuma diem doaang, ayok aktif lagi di BE. gak ada lo gak ramee brooooo~
amiiin, thank youuu!

Reply

Aku juga nangis wi baca chat history mantan :')
Iyap, semoga dengan kejenuhan ini bukan pertanda keterpurukan BE. Aku yakin ini cuma bersifat sementara wii. Kita semua bakal balik lagi gabung dan ngeramein BE. Aku yakin itu!

Udaah, yang penting sekarang berusaha nulis lagi wii. Aku rindu atuh cerpen-cerpen mu wiiii!~

Reply

Iyaap terima kasih Mbak Aisyah !
Keep Blogging

Reply

Iyaa, kita lagi berada di zona kejenuhaan~
tapi dengan lovember bersemi kembali ini, aku yakin kita pasti bakal solid lagi kayak duluu. semoga kesibukkan apa pun bukan menjadi kendala buat nulis lagi atau nongol di BE !

Reply

Beneeer pisaan euy! jangan jadiin beban, yang penting tetep berusaha kasih yang terbaik buat BE lah !

Reply

wkwkk miris banget yaa :p

naah iyaa, makanya gue nulis kayak gini biar ranger nya baca dan ikutan promoo.gue kadang sengaja ikut promo kalo ada ranger ikutan promo juga, biar di komen mereka juga. komentar mereka itu berkesan banget.
tapi kayaknya udah jarang banget ketemu moment kayak gitu~ *semoga ranger baca ini* :p

Reply

iyaaa huud, kita jenuuh kayaknyaaa.
main balas pantun itu mah gue masih inget bangeet. setidakya dengan balas pantun gitu kita bisa ngeramein BE, walaupun cuma beberapa aja yang saling balas~

Amiiin bangeet tuuu, keep blogging yaw. CMIIOOOW !

Reply

Makasih mbak meykkee :')
Iya mbak, tulisan ini emang khusus gyerz dan ranger yang lagi sama-sama berada di zona jenuh.
Amiiin, aku percaya ituuu!

Reply

kunjungan pertama nih salam kenal aja,semoga "lovember bersembi kembali" sukses tanpa ada ke jenuhan lagi :)

Reply

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan bijak. Terimakasih telah membaca :)