Happy Birthday Blogger Energy

Widiiih, umur Blogger Energy sekarang udah 2 tahun aje. Tapi kalo kata Bayu Buna sih KERASA BANGET. Iya, kerasa banget kalo Blogger Energy udah 2 tahun. Mungkin orang-orang yang gak menikmati masa hidupnya di Blogger Energy lah yang bilang kalo BE umur 2 tahun itu gak terasa.

Dari Blogger Energy lah gue bisa ngerti apa itu blogwalking. Dari Blogger Energy juga lah gue bisa belajar bagaimana cara menulis yang baik dan benar. Meskipun tulisan gue masih belum sebaik penulis lainnya. Pokoknya dari Blogger Energy lah gue yang dulu cuma asal corat-coret di twitter hingga facebook sekarang udah bisa nulis di blog.

Gue masih inget banget acara anniversary Blogger Energy yang ke 1. Acara yang diadain oleh ranger waktu itu keren-keren. Diantaranya ada best article tentang anniversary BE, terus ada pantun, kontes foto, dan Blogger of The Year 2013. Keren-keren kan? Pasti pada nyesel yang kemarin masih belum gabung di Blogger Energy ngeliat eventnya yang gila kayak gitu. Hadiahnya juga, weeeeh... Top abiiiis. Gue bisa bilang top abis gitu sih karena gue dapet hadiah di salah satu event. Jadi gue ngerasain hadiah dari juara event tersebut :p

Ada 1 event yang paling spesial di anniversary BE tahun lalu, yaitu diadakannya Nulis Bareng Blogger Energy. Gue lihat dari gyerz maupun ranger sangat berjuang dengan event satu ini. Dari awalnya yang cuma coba-coba, sampe akhirnya ada penerbit yang mau nerbitin buku kita.
Ada 12 tulisan anggota Blogger Energy yang berhasil mencatatkan namanya di buku Asem Manis Cinta Blogger Energy. Gue yang ikut juga dalam event itu hanya ada di daftar ‘Thanks To’ bersama anggota Blogger Energy lainnya yang ikut berjuang dalam event Nulis Bareng Blogger Energy.

Kecewa nggak karena tulisan gak lolos?

Kecewa itu ada. Tapi gue gak mau larut dalam kekecewaan. Gue ambil positifnya aja. Setelah gue baca buku Asem Manis Cinta, gue sadar kalo tulisan gue emang kalah dengan mereka-mereka yang lolos oleh penerbit. Jadi wajar aja gue gak lolos waktu itu. Tulisan mereka keren-keren sih.

Selain itu, hal positif lainnya yang bisa gue ambil dari baca buku ini ialah gue bisa belajar dan intropeksi kenapa gue gak lolos oleh penerbit. Dari 12 penulis yang udah lolos itu memiliki nilai lebih yang gak gue miliki. Setidaknya kedepan gue bisa belajar banyak dari mereka yang udah lolos.

Mungkin emang Nulis Bareng Blogger Energy waktu itu belum waktunya gue buat lolos. Tapi gue yakin se-yakin-yakinnya bahwa semua akan indah pada waktunya. Ciaelaaah....

Keunggulan lain bisa gabung dari Blogger Energy ialah gue bisa kenal dengan orang-orang walau hanya melalui dunia luna maya. Gue bisa kenal dengan 4 lelaki ksatria yang selalu semangat membuat grup Blogger Energy semakin keren. Siapa lagi kalo bukan Bang Yoga, Bang Bayu, Bang Oges, sama Bang Edotz. Gue sering ngobrol sama mereka nanya-nanyain tentang blog, templatenya, obrolan serius tentang Blogger Energy.
Gue salut sama mereka. Mereka gak di bayar sebagai ranger. Tapi mereka memberikan semua yang terbaik buat Blogger Energy. Gak kenal lelah setiap hari buka promo. Gak kenal lelah setiap bulan bagi-bagi hadiah. Pokoknya mereka keren! Fix!

Selain mereka berempat, disini juga gue kenal dengan Ichsan, Erick, Topik, Bocil, Gita, Om Elang, Habib, Kukuh, Huda, Meykke, dan makhluk lainnya yang kenal sama gue. Yang gak kenal sama gue makanya kita kenalan dulu. Oke okeee? Pokoknya banyak banget temen gue di Blogger Energy. Mungkin kalian gak gue tulis namanya disini. Tapi percayalah, kalian ada di hati gue :*

Eh gue juga pernah ketemu langsung dengan anggota Blogger Energy waktu kopdar Bandung. Ada Heni, Resti, sama Dwi. Mereka ternyata eksis berpoto. Mereka juga asik-asik orangnya. Gak nyesel gue waktu itu dateng kopdar. Terlebih lagi waktu itu gue paling ganteng.
Paling ganteng kan?

Blogger Energy pernah ngasih gue penghargaan Best Article Award di bulan September. Yang lebih spesial adalah di tahun ini gue masuk nominasi gyerz terfavorite. Pertamanya sih gue heran kenapa bisa masuk nominasi tersebut. Sebenarnya masih banyak gyerz lain yang mungkin pantas masuk nominasi itu. Tapi ranger punya alasan kenapa milih gue. Gue terharu atas pemberian itu. Bagi gue masuk nominasi aja udah spesial banget.
Terima kasih ranger atas semua yang pernah engkau berikan kepadaku *kecup basah* *tapi kecupannya boong*:3

Secara tidak sadar, gue udah belajar banyak BANGET karena udah gabung di Blogger Energy. Banyak hal penting yang udah gue ambil. Gue masih belum apa-apa di bandingkan dengan 4 ranger yang selama ini gak kenal lelah. Mereka lah alasan gue tetep setiap sama Blogger Energy.

Yang paling penting Blogger Energy itu TOP ABIS!

Sekarang gue mau ngucapin selamat ulang tahun yang ke-2 kepada Blogger Energy. Alhamdulillah ulang tahun ke-2 ini gue masih ada disini, masih bisa ngeramein grup, masih bisa ikut event tahun ini, dan masih bisa nyari jodoh disini :p

Doa gue gak muluk-muluk banget sih. Gue berharap kedepannya akan ada penulis-penulis hebat yang lahir dari Blogger Energy ngikutin jejak Bang Edotz sama Ichsan. Semoga gak ada lagi orang yang promo tapi gak tuntas. Semoga gak ada yang blogwalking tapi gak bisa bedain blog sama twitter. Terus juga semoga anggota Blogger Energy nya gak pergi menghilang entah kemana. Semoga kalian-kalian semua termasuk yang baca tulisan ini tetap setia dengan Blogger Energy. Semoga founder Blogger Energy bisa kembali nongol di grup. Dan satu lagi...

Udah gitu aja deh..

Oh iya ada 1 quote yang dulu pernah juga gue posting di tulisan gue. Quote dari John F. Kennedy tapi di edit-edit dikit. Lumayan di posting lagi tepat di anniversary Blogger Energy.

Quotenya sih simple, tapi bermakna :

"Jangan tanyakan apa yang BLOGGER ENERGY berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan untuk BLOGGER ENERGY !"


 "Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"

24 komentar

Selamat udah masuk nominasi blogger terfavorit ya bang rizky, salam kenal dan Happy Birthday Blogger Energy

Reply

Baru baca:D

Selamat sudah masuk nominasi. Dan semoga betah dan terus semangat nulis ya.

BE memang keren:)

Reply

elu salah satu gyers yang udah tau selukbeluk BE bahkan udah nyicipin semua even2 BE. gak salah kalau masuk nominasi :) moga tahun depan lu masih nulis buat BE lagi ya

Reply

wahh itu selfiannya semangat bener :v

wahh ketemu dedengkot nihh.. *sungkeman*

Vina belum kenal nih, yuk kenalan.

Setelah baca ini, Vina makin semangat buat nulis. Yang udah lama di BE aja bisa merasakan kedamaiannya ngeblog disini. BE memang super sekali.
Apalagi para rangernya, agak terharu dengar "ranger nggak dibayar" itu kerja dengan ikhlas banget. ngasi hadiah juga nggak ada sponsor. pengin kapan gitu, jadi sponsor buat BA nya BE :)

Reply

semoga event nulis barengnya tahun ini atau tahun depan bisa diadain lagi, biar kita bisa sama-sama ikut meramaikan lagi :'))
gak salah kok kalo bang Rizky masuk nominasi, karena para ranger pasti sudah memilih yang terpantas dari yang paling pantas :") selamat bang Rizky ^^

Reply

Cieeee, kak Arie yg paling ganteng ya di foto itu. +___+
Hihi, eh selamet juga loh udah masuk nominasi :) Gak rugi ngevote gyer macam kamu kak.
BE emang bikin damai dan jadi rumah maya buat aku kak.
Eh itu quote yang terakhir dari J.F Kennedy ya?! Hihi, mantab kak! Semoga menang ya!

Reply

Coba nanti tulisan diperbaiki dari segi EYD-nya agar lebih rapi dan editor penerbitan merasa nyaman bacanya. Kata depan dan imbuhan sebaiknya dipelajari dulu bagaimana agar tak bertukar tempat karena asal ikut yang lain.
Ketika kita ikut suatu event atau lomba, tentu ada risiko kalah atau menangnya, namun hal positif adalah kita bisa belajar untuk usahakan yang terbaik. Terlalu sering menang pun tidak baik. Maka jangan berkecil hati saja.
Semua harapan di atas tentang BE pun mewakiliku. Sedang usaha gak pelit kasih komen. :)
Tetap semangat, ya. :)

Reply

selamat masuk nominasi :)
aku belum ada pas 1st anniv BE, tapi aku bersyukur banget NBBEnya sukses dan berkat buku Asem Manis Cinta aku dipertemukan dengan komunitas ini :')
Semoga makin kece kak, terus semangat ngeblognya
Dan Happy 2nd Anniv Blogger Energy

Reply

Wooh walopun bukan dari Blogger Energy bisa ngerti apa itu blogwalking tapi masih tetep ngarep bisa dapat yang baik-baik di BE.

paling ganteng ? sama kaya kopdar di Pekanbaru sore ini, cowok nya cuma satu dan dia paling cantik diantara kami haha..
btw, masuk nominasi udah keren kok, salam kenal yaa ^^

Reply

Iya ternyata kamu termasuk gyerz yang setia ya Ri. Ya secara kamu udah tau event di anniv pertama, dan sekarang, di anniv kedua, kamu pun masih ikut meramaikan. Bener-bener keren!

Kamu beneeerrrr! Aku nyesel kenapa nggak gabung di BE dari lama. Aku nyesel kenapa baru tau aturannya di awal tahun ini. Aku nyesel nggak bisa ikut NBBE. Ah, tapi, ya udahlah ya. Semoga aku juga bisa mengikuti jejak Bang Edotz dan Ichsan, jadi penulis yang nggak sombong. Bisa juga ngikutin jejak kamu dan gyerz-gyerz yang setia lainnya.

Udah deh kopdaran "cowok paling ganteng" nggak usah dibahas. Aku tau kamu cowok sendiri dan aku nggak rela nyebut kamu paling ganteng. Sekian.

Reply

rie , arie ternyata kamu yang selama ini pke atribut banyak di ultah pertama itu kan?
juga udah pernah ikutan NBBE pula, aku kapan :(
aakk semoga makin loyal sama BE yak :D

Reply

Makasih ya, salam kenal juga ;)

Reply

Makasih bang, kalian juga yang ngebuat gua solid sama BE. Semoga BE tetap hidup ;)

Reply

hayuk kenalan *JabatTangan*

Iyap, harus tetap semangat ya. Gak ada lagi grup blogger yang solid kayak ini :D
nah coba ngomong sama ranger. Pasti ranger mau kalo ada sponsor gitu hehe

Reply

Iya kita harus selalu ikut semua event yang diadain oleh BE. Kalo bukan kita siapa lagi? :D

Makasih ya :)

Reply

Wah, makasih banget ya udah ngevote aku. Makasih-makasih ;)
BE emang rumah maya yang nyaman kok.
Iya, itu quote-nya J.F. Kennedy, aku edit-edit aja hehe. Makasih lagi ya :)

Reply

Iya, Mbak. Saya akan terus belajar agar kedepannya lebih baik. Saya juga gak akan berkecil hati kalo kalah. Saya selalu jadiin pelajaran di balik kekalahan. Makasih banget Mbak atas saran serta masukannya untuk saya. Komentar Mbak adalah komentar yang sangat berharga :)

Reply

Makasih ya ;)
Selamat bergabung dengan BE. Aku yakin pasti kamu betah :)

Reply

hah cowoknya cuma satu dan dia paling cantiik??? kok gua bingung ya -__- wkkwk
makasih ya, salam kenal juga :D

Reply

Makasih, Wiii. Kamu juga sebagai gyerz harus keren juga. Ikutin terus event-event yang ada di BE ;)

Udah lah, penyesalan emang selalu datang terakhir kali :( *OOT* *Tiba-TibaGalau*
Tetap semangat nulisnya, Wi. Kamu pasti bisa ngikutin jejak Bang Edotz, Ichsan, sama gyerz setia lainnya.
Semoga aku juga bisa ngikutin jejak kamu Wi. Jangan bosan ngajarin aku yaa :D

-____-

Reply

Kayaknya sih iya mbak wkwkk :D
makasih ya mbak. semoga kita semua loyal juga sama BE :)

Reply

waaah, selamat taun lalu pernah jadi salah satu juara dan taun ini bisa masuk nominasi jadi gyerz favorite, itu khan keren abisss!!! hehehe...emang BE itu mengajarkan banyak hal dan kita juga bisa dapet banyak hal, salah satunya adalah teman teman yang berpencar di pelosok nusantara, mana mereka kece kece. keren pokoknyah!!!

semoga BE semakin dekat di hati dan kita bisa bikin kopdar besar besaran one day ya, :D

Reply

Kamu juga keren bisa jadi blogger favorite hehhee..
Iyap bener, gak pernah nyesel bisa gabung dengan Blogger Energy :D

Amiin :3

Reply

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan bijak. Terimakasih telah membaca :)